KPU Kabupaten Kediri Gelar Bimtek Rekapitulasi Perolehan Suara Untuk PPK

KEDIRI (Suarapubliknews) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kediri mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Rekapitulasi, yang digelar oleh KPU Kabupaten Kediri di Hotel Insumo Kota Kediri, Sabtu (9/3/2019).

Acara dibuka oleh Moh.Syamsuri Divisi Hukum dan Pengawasan, yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan umum dari seluruh komisioner sesuai Divisinya, yakni Eka Wisnu Wardhana Divisi Data dan Perencanaan, serta Divisi SDM dan Parmas Roni Juliarto.

Khusus untuk materi rekapitulasi disampaikan Hamdan Arfriana Komisioner KPU Kab Kediri Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan.

“Tujuan acara untuk memastikan bahwa PPK sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan sudah mengerti dan faham akan tupoksinya pada tahapan rekapitulasi perolehan suara untuk pemilu 2019,” papar Hamdan Arfarina.

Menurut dia, rekapitulasi di PPK dilaksanakan 2 tahap, yaitu rekap ditiap TPS dalam satu desa atau kelurahan dan rekap perolehan tiap desa maupun kelurahan mencakup satu kecamatan.

“Diharapkan, semua anggota PPK sudah mulai bisa memetakan potensi masalah yang bisa muncul dalam tahapan repitulasi di tingkat kecamatan dan bisa mulai mengantisipasinya,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply