PemerintahanPolitik

KPU Surabaya Buka Pendaftaran PPS untuk 153 Kelurahan

10
×

KPU Surabaya Buka Pendaftaran PPS untuk 153 Kelurahan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – KPU Surabaya telah membuka pendaftaran untuk rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari tgl 18 – 27 Desember 2022 untuk pemilu 2024 mendatang.

Keterangan ini disampaikan Subairi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Surabaya, yang mengatakan bahwa hal ini sesuai jadwal dan tahapan.

“Kita akan memulai masa rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai 18 – 27 desember 2022,” ujar Subairi Senin (19/12/2022)

Menurut Subairi, akan ada 3 orang PPS di setiap kelurahan, yang semula ada 154 kelurahan akan menjadi 153 kelurahan di kota Surabaya.

“Karena ada penggabungan di kelurahan Perak Utara dan Perak Timur menjadi kelurahan Tanjung Perak kecamatan Pabean Cantian. Jadi nanti jumlahnya ada 153 kelurahan di kota Surabaya,” terangnya usai gelar media gathering dengan awak media.

Setelah tahapan pembentukan PPS ini, kata Subairi, PPS akan banyak tugas dan kewajiban. Salah satunya akan membantu teman teman PPK dan KPU terutama dalam pemutakhiran pemilih.

Adapun salah satu persyaratan untuk mendaftar sebagai PPS yakni wajib menyertakan surat sehat lengkap. Mulai dari melampirkan hasil tensi darah, gula darah hingga kolesterol. Tak lupa juga melampirkan sertifikat vaksin COVID-19.

Persyaratan itu bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tak diingkan seperti Pemilu 2019 lalu. Saat itu banyak panitia Pemilu yang berguguran. Mulai dari PPK hingga PPS. “Jadi kita bisa memprediksi dari awal bahwa yang bersangkutan memang benar-benar kondisi sehat,” pungkas Bairiq. (cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *