Ksatria Airlangga Gelar Penyuluhan Kanker Serviks di Lamongan, Ini Pesan Wabup Kartika Hidayati

Lamongan (Suarapubliknews) – Dukungan terhadap kaum perempuan digaungkan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lamongan bersama Ikatan Ksatria Airlangga dengan menggelar Penyuluhan dan Deteksi Dini Kanker Serviks di kantor PC Muslimat NU, Jalan Kyai Amin No. 22 Lamongan, Sabtu (6/4/2019) pagi.

Kegiatan ini digelar guna meminimalisasi resiko terjangkit virus kanker yang selama ini banyak menyerang kaum perempuan, khusunya yang ada di Kabupaten Lamongan.

Ketua Muslimat NU, sekaligus Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati menyebut, kegiatan ini sangat penting dalam rangka menyelamatkan kaum perempuan dari resiko kanker.

“Tujuan acara ini adalah meneruskan program Ibu negara, Iriana Jokowi yang menginginkan semua masyarakat Indonesia sehat, lahir batin, khususnya serviknya,” ujarnya.

Sebagai seorang perempuan, Wabup Kartika menilai perempuan memiliki peran yang sangat vital dalam kehidupan, sehingga kesehatannya harus dipeehatikan.

“Dari Ibu yang sehat maka akan tercipta, keluarga yang sehat, anak-anak yang sehat, dan rumahtangga yang sehat. Sehingga kepedulian Pak Jokowi dalam rangka menciptakan generasi muda yang hebat bisa terealisasi, karena adanya anak-anak sehat yang dilahirkan ibu-ibu yang sehat, dengan payudara dan serviks yang tidak bermasalah,” imbuh Wabup.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Dibalik pemimpin yang hebat ada perempuan yang sehat’ ini juga menggelar pemeriksaan kanker gratis. Harapannya, pemeriksaan gratis ini membuat ibu-ibu anggota muslimat NU yang hadir tidak merasa malu untuk memeriksaan kondisinya. Sebab sudah ada penyuluhan yang dilakukan oleh pihak panitia. (q cox, wid)

Berikut cuplikan videonya:

 

Reply