Ksatria Airlangga Gelar Penyuluhan, Wabup Kartika Jadi Sasaran Selfie Ibu-Ibu Muslimat

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Kehadiran Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati dalam giat penyuluhan dan deteksi dini kanker serviks di kantor PC Muslimat NU, Jl Kyai Amin Sabtu (6/4/2019), menjadi sasaran selfie ibu-ibu muslimat.

Puluhan ibu-ibu muslimat yang mewakili 27 Kecamatan di Lamongan ini, bergantian mengajak Wabup Kartika untuk foto bareng. Bahkan, mereka rela desak-desakkan demi bisa foto bareng dengan mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Wiwik, salahsatu muslimat yang hadir dalam acara penyuluhan mengaku bangga bisa bertatap muka langsung dengan Wabup Kartika. Apalagi bisa sampai foto bareng.

“Sengaja ikut biar bisa foto bareng. Kebetulan beliau kan Ketua Muslimat NU di Lamongan, jadi ini kesempatan,” ujarnya.

“Saya sangat terinspirasi dengan Bu Kartika. Perempuan tangguh yang memiliki banyak prestasi. Khsusunya di dalam Pemerintahan. Apalagi ini kan temanya, ‘Dibalik Pemimpin yang hebat ada perempuan yang sehat’, jadi pas banget bagi saya yang punya banyak peran dalam rumahtangga,” imbuhnya.

Antusias yang luar biasa dari ibu-ibu muslimat juga diapresiasi oleh Wabup Kartika. Hal ini menurutnya, semakin mempertegas peran perempuan dalam rangka menciptakan generasi yang baik kedepannya.

“Ya tadi sempat diajak foto bareng sama ibu-ibu. Saya juga merasa senang bisa hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. Ini baik dalam rangka mempererat hubungan antara pemerintah dengan warga, khususnya warga Lamongan,” ujar Wabup Kartika.

Menurut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa tersebut, pihaknya selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat, guna memastikan program-program pemerintah berjalan dengan lancar.

“Dengan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat, maka kita bisa tahu langsung apa yang menjadi keluhan mereka. Nah, dalam hal ini, dengan penyuluhan dan deteksi dini kanker serviks setidaknya mereka paham penyebab dan bagaimana mengurangi resikonya,” tandasnya. (q cox, Joe)

Reply