Kstaria Airlangga Apresiasi Acara Deklarasi Nyai BerSATU Sampang Dukung ke #01

SAMPANG–MADURA (Suarapubliknews) – Pelaksanaan Pilpres 2019 kian dekat, ternyata dibarengi dengan kencangnya gerakan relawan pendukung pasangan Ir H Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Terbaru di Kabupaten Sampang, komunitas relawan yang tergabung dalam Nyai BerSATU menggelar acara deklarasi dukungan kepada pasangan nomer urut 01 dengan tema Deklarasi Anti Hoax & Radikalisme.

Gerakan ini mendapatkan apresiasi sekaligus dukungan penuh dari relawan “Ksatria Airlangga”, karena dianggap sejalan dengan visi dan misinya. Apalagi salah satu dari peserta deklarasi Nyai BerSATU bernama Ali Alyudin adalah anggota relawan Kstaria Airlangga.

Saat acara berlangsung, Hasan Basrowi tim kreatif aksi Nyai BerSATU Sampang menjelaskan, Deklarasi Anti Hoax & Radikalisme untuk menangkal dan melawan setiap berita hoax yang selama ini sengaja disebar dan dihembuskan berbagai pihak untuk melemahkan pasangan nomor urut 01 tersebut.

“Begitu juga untuk melawan paham radikalisme yang mulai meracuni masyarakat,” kata Hasan Basrowi kepada media. Senin (18/03/2019) kemarin

Ditambahkan, deklarasi ini digelar di 10 kecamatan di Sampang. Deklarasi pada hari Minggu, 17 Maret 2019 lalu dilakukan di Kecamatan Jrengik. Sebelumnya deklarasi yang sama sudah dilaksanakan di Kecamatan Omben, Torjun, Pangarengan dan Pulau Mandangin.

“Insyallah kecamatan lainnya akan menyusul,” imbuhnya.

Di Kecamatan Jrengik, Deklarasi Anti Hoax & Radikalisme dilaksanakan di salah satu rumah warga dan dihadiri kurang lebih 125 orang. Peserta deklarasi yang hadir adalah perwakilan dari 14 desa di Kecamatan Jrengik. Meliputi para kyai, nyai, guru ngaji, ustadz/ustadzah, tokoh desa dan tokoh pemuda.

Hadir dalam kesempatan itu, KH Ali Mahrus Ketua Rijalul Anshor Sampang yang menyampaikan tausiah anti hoax dan radikalisme. Dengan bahasa daerah yang berapi-api, beliau menyampaikan bahwa kondisi saat ini sangat memprihatinkan dengan menyebarnya fitnah, hoax, cacian, makian, ujaran kebencian dan paham radikalisme.

Padahal umat Islam adalah ummat Nabiyurrahmah, Nabi yang diutus oleh Allah untuk menebarkan kasih sayang ke semesta alam. Beliau mengajak kepada peserta deklarasi untuk tidak ikut-ikutan melakukan hal itu.

“Berpolitiklah dengan santun, kedepankan akhlaqul karimah dan sifat kasih sayang dan menangkan pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 demi keberlangsungan NKRI dan paham Ahlussunnah Wal Jama’ah,” seru KH Ali Mahrus. (q cox)

Deklarasi ini ditutup dengan pembacaan ikrar bersama yang isinya adalah sbb:

  1. Berpegang teguh pada aqidah dan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah dan mempertahankan NKRI
  2. Berkomitmen untuk melawan segala bentuk fitnah, hoax, ujaran kebencian dan paham radikalisem
  3. Bersedia bergerak bersama, satu komando dan satu barisan dalam mengawal, dan memenangkan pasangan calon presiden a wakil presiden Ir. H. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin pada pilpres 2019.

Reply