Lantik 71 Pejabat Pemkot Surabaya, Risma Wali Kota: Saya sengaja melantik staf saya yang saudaranya ada di KPK

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali melakukan rotasi dan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya, Rabu (20/5/2020) sore.

Menariknya, diantara ASN yang baru saja dilantik itu, ada seorang pegawai pemkot yang masih memiliki hubungan saudara kekerabatan dengan salah satu pejabat di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

“Saya sengaja melantik staf saya yang saudaranya ada di KPK,” kata Wali Kota Risma saat memberikan sambutan di sela acara pelantikan yang berlangsung di Graha Sawunggaling Lantai 6 Gedung Pemkot Surabaya.

Namun begitu, Wali Kota Risma tidak menyebut siapa nama ASN di lingkungan Pemkot Surabaya itu yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan seseorang di KPK.

“Jadi, diantara kalian, saudaranya ada yang di KPK. Saya tahu betul,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga menekankan kepada pejabat yang baru dilantik itu, agar tetap menjaga amanah yang diberikan Tuhan. Sebab, jabatan adalah amanah Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan.

“Ayo dijaga amanah ini. Orang lain tidak melihat kita, tapi Tuhan melihat kita. Jadi tolong jaga amanah ini, berikan yang terbaik,” pesannya.

Untuk diketahui, sebanyak 71 ASN di lingkungan Pemkot Surabaya dirotasi dan dilantik langsung oleh Wali Kota Risma. Sebanyak 71 ASN yang baru dilantik itu, dua diantaranya adalah Eddy Christijanto yang sebelumnya menjabat Kepala BPB dan Linmas Surabaya bertukar posisi dengan Irvan Widyanto, Kepala Satpol PP Surabaya. (q cox, and)

Reply