Lantik Pengurus PWI Jatim 2021-2026, Atal S.Depari: Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi

SURABAYA (Suarapublknews) – Sebanyak 115 pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Pusat H. Atal S. Depari, bertempat di Hotel Mercure Surabaya pada Rabu (12-1-2022).

Pelantikan pengurus dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Perwakilan Kodam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur yang diwakili oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, Forkopimda Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim menyampaikan bahwa PWI Jawa Timur memiliki anggota sebanyak 1.300 anggota yang merupakan terbesar di lingkup PWI se Indonesia yang diharapkan bisa menjunjung pers yang sehat, cerdas dan berwibawa.

Lutfil juga meminta semua anggota untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta setiap anggota meningkatkan kompetensi tidak hanya dalam bidang jurnalistik saja, melainkan juga dalam bidang lain seperti bidang keilmuan dan pengetahuan umum.

Untk itu, Lutfil juga mengajak anggota PWI untuk terus mengawal kemajuan bangsa dengan menyampaikan informasi dan berita yang kredibel dan benar-benar menunjukkan kebenaran dalam berita bagi masyarakat.

Di saat yang sama, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari menyampaikan bahwa wartawan khususnya anggota PWI diminta untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi juga meningkatkan kompetensi di bidang-bidang lain khususnya menyongsong era digital yang semakin pesat perkembangannya. Atal meminta wartawan untuk menjadi pribadi yang multitalenta.

Walikota Eri Cahyadi yang memberikan sambutan dalam acara tersebut mengucapkan selamatnya kepada PWI Jawa Timur dan siap bekerja-sama dan membantu wartawan untuk merealisasikan pers yang sehat, cerdas dan berwibawa.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga menyatakan sambutan dan selamatnya kepada Pengurus dan Anggota PWI Jawa Timur. Khofifah menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Provinsi siap membantu PWI Jawa Timur untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan para wartawan khususnya anggota PWI dan siap untuk membantu meningkatkan kompetensi wartawan dalam bidang-bidang terkait sehingga wawasan dan kompetensi para wartawan PWI Jawa Timur semakin meningkat.

Dalam penutupnya, Gubernur Jatim tersebut meminta seluruh stakeholder dan PWI Jawa Timur untuk terus bekerja-sama meningkatkan dan mendukung program Jatim Bangkit sehingga Jawa Timur terus menjadi Provinsi terbaik. (q cox)

Reply