Lapor Kehilangan Becak, Warga di Kediri Malah Dapat Hadiah ‘Becak Baru’ dari Kapolsek

KEDIRI (Suarapubliknews) – Ponijdah (60), tukang becak di Kota Kediri mendapat hadiah becak baru dari Kompol Muklason, S.H, Kapolsek Mojoroto Polres Kota Kediri, setelah melapor jika becak miliknya raib dicuri maling.

Ponijdah tercatat sebagai warga Jalan Semeru No.218 Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri yang ternyata hidup sebatang kara.

Menurut Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota, korban melapor ke Polsek bahwa becak miliknya telah hilang saat di parkir di depan rumahnya. Yang kemudian mendapatkan respon cepat dai anggotanya dengan cara mengecek ke Tempat Kejadin Perkara guna penyelidikan

“Jadi waktu saya olah TKP di rumahnya kasian melihat dia,yang kebetulan waktu itu kami juga ada rejeki dan akhirnya kita belikan becak baru biar bisa di buat bekerja lagi,”Ucap Kompol Muklason. Jumat (03/12/2021)

Kompol Muklason menjelaskan bahwa kejadian pencurian ini sekitar 05.00 Wib pada hari kamis kemarin yang posisi becak tidak digembok (kuci) dan ternyata becak yang hilang tersebut merupakan warisan dari keluarganya.

“Selain penegak hukum normatif, kita juga harus peka secara sosiologi apa yang harus dilakukan, yang penting bagaimana kita bisa bermanfaat untuk membantu sesama,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply