Launching Vaksinasi Covid 19, Dinkes Tanah Bumbu Pastikan Aman dan Halal

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Setibanya Vaksin Sinovac di Kabupaten Tanah Bumbu Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan tak buang waktu untuk melakukan pencanangan vaksinasi secara cepat.

Bertempat di ruang Loby kantor Bupati, Kamis (28/01/2021) pihak tenaga kesehatan Dinkes Kabupaten Tanbu mulai melakukan Launching pertama vaksinasi itu terhadap 10 pejabat yang masuk dalam kategori prioritas.

Dengan tahapan Screening kesehatan, dimulai dari Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor yang kemudian dilanjutkan pejabat Forkopimda lainnya.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanbu H. Setia Budi, bahwa Vaksin yang didatangkan berjumlah 4840 vial. Sementara ini, sasaran yang akan divaksinasi berjumlah 2420 orang, peruntukan utamanya pada tenaga kesehatan serta 10 pejabat publik esensial.

“Vaksin ini tiba pada hari Selasa tanggal 26 januari kemarin dan pada Rabu tanggal 27 Januari sudah di distribusikan ke sejumlah Puskesmas serta ke fasilitas kesehatan lainnya,” ucapnya.

“Dalam vaksinasi yang sudah di jamin kehalalannya pada hari sudah di suntikan kepada pejabat publik dan setelah disuntikan hari ini maka akan disuntikan kedua dengan jeda 14 hari,” terangnya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat membuka pencanangan vaksin itu menyampaikan.Rasa syukur tak terhingga dari 4.840 vial vaksin Covid 19 ini sudah ada di Tanah Bumbu.

“Vaksin yang tersedia ini diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Covid 19 di daerah ini,tapi sebelum melakukan vaksinasi pastikan dulu prosedur dilalui dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan keselamatan kita semua,” tandasnya.

Menurut dia, meskipun vaksin ini telah tersedia namun prioritasnya sementara hanya tenaga kesehatan, karena belum memungkinkan dilakukan vaksinasi secara serentak di semua penduduk Kabupaten Tanah Bumbu.

“Meskipun vaksinasi sudah dilakukan, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dimana program 3 M itu adalah senjata utama melawan dan memutus mata rantai penularan Covid 19,”(imran)

Reply