Pemerintahan

Legislator Surabaya Kolaborasikan Warkop Kampung Dengan UMKM Produsen Kopi

50
×

Legislator Surabaya Kolaborasikan Warkop Kampung Dengan UMKM Produsen Kopi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, mendatangi sejumlah warung kopi dan warung nasi di perkampungan Menur, pada Senin (31/07/2023). Legislator Fraksi PDIP Surabaya itu, membagikan kopi bubuk produk UMKM kepada para pemilik wakop dan warung nasi tersebut.

Anas Karno mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan UMKM warkop dan warung nasi di perkampungan, sekaligus UMKM produsen kopi.

“Dengan begitu setiap lini UMKM bisa saling berkolaborasi. UMKM produsen kopi produknya dipasarkan warkop dan warung nasi. Sedangkan warkop dan warung nasi mendapat tambahan keuntungan dari hasil penjualannya,” jelasnya.

Lebih lanjut Anas Karno mengatakan, cara seperti ini bisa diadopsi oleh dinas-dinas terkait Pemkot Surabaya untuk pemberdayaan UMKM.

“Sehingga UMKM Surabaya kian berdaya, terus berkembang dan naik kelas,” ujarnya.

Anas juga membeberkan kepada para pemilik warkop dan warung nasi soal bantuan modal usaha dengan bunga sangat rendah, yang diberikan Pemkot Surabaya lewat BPR Surya Artha Utama (SAU).

“Bantuan modal usaha ini atas inisiasi PDI Perjuangan di jajaran legislatif terhadap aspirasi masyarakat pelaku UMKM,” jelasnya.

Dengan begitu, Anas berharap masyarakat pelaku UMKM tidak terjerat kredit modal usaha lewat pinjaman online dan pihak lain yang mematok suku bunga tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh penggerak UMKM Surabaya itu, juga memberikan bantuan modal usaha secara pribadi kepada pelaku warkop dan warung nasi.

Sementara itu Bu Maria pemilik warkop berharap usahanya terus berkembang setelah ada kolaborasi dengan UMKM produsen kopi.

“Terimakasih Pak Anas, sudah menghubungkan saya dengan UMKM lainnya. Sehingga usaha saya bisa makin ramai pembeli,” terangnya.

Sedangkan Heru pemilik warkop lainnya juga berharap usahanya kian lancar setelah ini.

“Dengan adanya bantuan modal usaha dari BPR SAU tentunya sangat membantu kita usaha warkop untuk mengembangkan usaha,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *