Nasional

Lestarikan Tanaman Leluhur, Camat Mangarabombang Ajak Warga Tanam Kelor dan Serai

14
×

Lestarikan Tanaman Leluhur, Camat Mangarabombang Ajak Warga Tanam Kelor dan Serai

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Berserta jajaran di bawahnya, Mappaturung S.sos Camat Mangarabombang Kabupaten Takalar-Sulsel, mengajak warga untuk menanam tumbuhan Kelor dan Serai karena disamping banyak manfaatnya juga merupakan warisan lelulur.

“Kami berharap seluruh warga untuk mengisi waktu kosongnya dengan menanam tumbuhan Kelor dan serai yang merupakan tanaman paling banyak kegunaanya, diantaranya sebagai penanganan penyakit stanting dan gizi Buruk,” ucap Mappaturung S.sos. Kamis (04/07/2019)

Menurut dia, tumbuhan serai merupakan tanaman yang penting karena telah menjadi kebutuhan pokok untuk dapur bagi ibu rumah tangga.

“Maka dari itu, kami bersama kades dan lurah bersama masyarakat dibantu mahasiswa STIK Tamalate Makassar menanam bersama di sepanjang jalan Tepo’ sampai desa banggae,” tandasnya.

Dia berharap seluruh desa dan kelurahan di wilayah hukumnya bisa membuat kegitan yang sama yakni tanam serentak sejuta pohon kelor dan serei.

Menurut Dg Sikki, salahsatu warga setempat, mengaku bersyukur atas kegiatan tanam tumbuhan kelor dan serai yang digelar oleh pihak Kecamatan.

“Kami mengucapakan terimakasih kepada pak camat yang rutin sosialisasi kemasyarakat, termasuk soal mengembangkan dan melestarikan tanaman yang hampir punah dan memiliki sejuta manfaat dan menjadi kebutuhan masyarakat,” Tutur Dg sikki. (q cox, Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *