Mahasiswa Sidoarjo Galang Dana Untuk Korban Banjir Jabodetabek

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Puluhan mahasiswa di Sidoarjo, Jawa Timur menggelar kegiatan galang dana Kemanusiaan untuk korban banjir Jabodetabek dan Banten, Sabtu (11/01/2020).

Dalam rangka mengasah kepedulian Sosial, para mahasiswa yang tergabung dal Aliansi BEM Delta Sidoarjo kali ini bekerja sama dengan LAZIZNU Sidoarjo yang akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu Peserta Aksi, Afifatus Sholikhah mengatakan kepada seluruh perwakilan BEM sidoarjo bahwa menggalang dana serentak di kampus masing-masing serta turun aksi di Alun-alun Sidoarjo.

Dengan aksi yang kita lakukan bagian dari solidaritas BEM Delta Sidoarjo ,” katanya kepada Suarapubliknews.net

KORLAP Aksi BEM Delta Sidoarjo, Ferdy, mengatakan bahwa aksi ini merupakan implementasi dari pendidikan kampus untuk mengasah kepekaan dan kepedulian sosial.

“Pendidikan hakikatnya adalah menyadarkan jiwa untuk hadir turut serta mengatasi permasalahan yang terjadi. Galang dana ini adalah salah satu bentuknya agar seluruh murid mengerti bahwa begitu pentingnya mempelopori kebaikan terhadap sesama,” urainya.

Aliansi BEM Delta Sidoarjo ini diikuti puluhan mahasiswa tergabung seluruh kampus di Sidoarjo yakni : UMAHA, UNUSIDA, STKIP, STAINIM, AKPER, ALKHOZINY dan UMSIDA. q cox, (drie)

Reply