Maju Caleg untuk DPRD Surabaya, Ini Tekat dan Kiprah Agus Susmiyanto

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bertekat ingin memberdayakan masyarakat di wilayah Dapilnya, Agus Susmiyanto yang kini menduduki posisi Sekretaris Bappilu DPC Partai Demokrat Surabaya telah tercatat sebagai Caleg Dapil 2 nomer urut 1 untuk DPRD Surabaya.

Agus Susmiyanto mengatakan bahwa berbagai pengalamannya di berbagai organisasi, utamanya sejak masuk sebagai kader Partai Demokrat, menjadi dasar dirinya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Dasarnya, saya memang senang berorganisasi, dari berbagai organisasi inilah saya mulai mendapatkan berbagai pengalaman sekaligus mengerti persoalan yang muncul, maka kemudian berfikir untuk pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar,” ucap Agus Susmiyanto kepada media ini. Jumat (5/04/2019)

Menurut dia, pemberdayaan masyarakat terutama pemuda dan kaum Ibu akan menjadi target utamanya karena pengaruh Ibu terhadap tumbuh kembang anak sangat signifikan, sementara masa depan bangsa dan negara ditangan kaum muda.

“Yang tentu juga dibarengi dengan upaya peningkatan perekonomian keluarga melalui peran para Ibu, agar lebih sejahtera dari sebelumnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, kiprah Agus Susmiyanto di Partai Demokrat terbilang militan karena bergabung dengan partai besutan SBY ini sejak berdiri di Surabaya yakni sekitar tahun 2003, dengan posisi sebagai Ketua Ranting wilayah Pacar Kembang Surabaya.

Seiring dengan berjalannya waktu, secara organisasi posisi Agus Susmiyanto terus melambung, karena sejak tahun 2009 dipercaya sebagai Ketua PAC Kecamatan Tambaksari, kemudian tahun 2014 menjabat Wakil Sekretaris 1 DPC, dan sejak tahun 2018 menjabat Sekretaris Bappilu DPC Surabaya hingga sekarang. (q cox)

Reply