Jatim Raya

Menangkan Jawa Timur, Puti G Soekarno: Ayo Bangunkan Semua Soekarnois

14
×

Menangkan Jawa Timur, Puti G Soekarno: Ayo Bangunkan Semua Soekarnois

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, meminta kekuatan PDI Perjuangan (PDIP) untuk mengajak kalangan Soekarnois yang lain, yang selama ini tersebar di banyak kelompok dan partai, agar bergabung dan terlibat dalam pemenangan Pilkada Jatim 2018.

“Saya minta tolong, ajak dan bangunkan para pecinta Soekarno yang lain, para Soekarnois, para marhaenis, agar bergabung untuk memenangkan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) dan Mbak Puti dalam Pilkada Jatim 2018,” kata Puti, Selasa (23/1/2018).

Puti mengatakan, pernyataan yang mengobarkan semangat para Soekarnois itu dia sampaikan terus ketika bertemu para kader PDIP di Jatim. “Termasuk kemarin malam saya berkonsolidasi dengan 2.500 lebih kader dan pengurus PDIP Surabaya dari tingkat kecamatan sampai lingkup RW,” kata cucu Bung Karno tersebut.

Puti menambahkan, dirinya mengemban amanah untuk menjadi cawagub Jatim dengan sejumlah tugas penting. Di antaranya merawat kebersamaan semua elemen bangsa di Jatim serta membangun kesejahteraan rakyat sebagaimana cita-cita para guru bangsa.

Oleh karena itu, kata Puti, kini saatnya menyatukan barisan agar elemen nasionalis dan Soekarnois bisa satu suara untuk memastikan semua program kerakyatan sesuai cita-cita Bung Karno bisa terwujud.

“Ajak seluruh Soekarnois, bangunkan. Singkirkan perbedaan, turunkan ego. Mari kita berjuang bersama. Rawe-rawe rantas, malang-malang putung. Bersatu karena kuat, kuat karena bersatu,” tandas Puti.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengakui, kehadiran Puti telah merekatkan seluruh kekuatan Soekarnois yang sebelumnya terserak di banyak tempat.

“Gaya berpidato Puti yang memukau, mengingatkan gaya kakeknya, Bung Karno, telah menyihir kami semua. Kami meyakini, masih banyak Soekarnois yang saat ini menjadi ‘kekuatan diam’ di Jawa Timur, dan mereka akan bangun untuk memenangkan Mbak Puti. Istilah kami, inilah saatnya banteng pulang kandang bareng-bareng memastikan kemenangan bagi Mbak Puti,” tegas Whisnu.

Whisnu menceritakan bagaimana gegap gempita dan heroiknya ribuan kader PDIP Surabaya dalam menyambut Puti. Hati mereka gembira dan bersemangat.

“Kita saat ini menghirup udara bebas kemerdekaan karena perjuangan Bung Karno. Maka, tugas dan kewajiban kita adalah menjaga marwah Bung Karno, ajaran-ajaran beliau dan semua yang diwariskan,” kata Whisnu.

“Jangan biarkan ada sejengkal tanah pun di Kota Surabaya yang tidak mengenal Gus Ipul dan Mbak Puti. Kita kerja keras, gotong-royong, agar kemenangan besar di Kota Surabaya dapat memberi sumbangsih berarti bagi kemenangan di Jawa Timur,” tandas Whisnu. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *