Meriahkan Tahun Baru dan Hari Ibu, Reni Astuti Gelar Turnamen Tenis Meja “R.A Cup 2022”

SURABAYA (Suarapubliknews) – Momen tahun baru terasa semakin semarak bagi warga Wonokromo. Pasalnya, menyambut tahun 2022, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti menggelar turnamen tenis meja “R.A. Cup 2022” se-Kelurahan Wonokromo, Sabtu (1/1/2022).

Agenda yang bertajuk “Wonokromo Sehat Bersama Reni Astuti” ini juga dalam rangka peringatan Hari Ibu 2021 dengan para peserta lomba yang juga merupakan ibu-ibu RW I-VIII. Total terdapat 16 peserta yang berpartisipasi pada kegiatan ini dengan masing-masing perwakilan RW sejumlah dua orang.

“Mari kita isi tahun 2022 dengan optimisme untuk senantiasa memiliki spirit memperbanyak kebaikan, moga-moga melalui kegiatan ini menambah kebersamaan kita” ucap Reni saat memberi sambutan.

Pembukaan R.A. Cup 2022 ini pun ditandai dengan match eksibisi antara Pimpinan DPRD Surabaya Reni Astuti bersama dengan Ketua LPMK Wonokromo.

“Semoga pandemi segera usai, semangat selalu untuk segala aktivitas maupun kegiatan kemasyarakatan untuk membangun Surabaya lebih baik lagi,” tutur Reni yang mengenakan jaket PKS itu.

Setelah babak penyisihan selesai tiba kemudian putaran final yang mempertemukan perwakilan peserta sesama RW I. Namun, tidak butuh waktu lama bagi Siti untuk menang 3 set langsung di babak final dan menyabet gelar juara kompetisi R.A. Cup 2022.

Usai mengunci status juara, Siti lalu berkesempatan bertanding bersama Reni Astuti. Meski cukup memberi perlawanan namun Pimpinan DPRD itu harus takluk dengan predikat pemenang R.A. Cup 2022. Lantaran mampu mengalahkan Wakil Ketua DPRD, Siti pun mendapatkan bonus hadiah tambahan.

Sesi penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Reni Astuti dengan hadiah bagi pemenang kompetisi, Siti, berupa uang tunai total Rp 1 juta beserta piala. Untuk juara II, dari RW yang sama Mustalimah memperoleh hadiah senilai Rp 500 ribu dan piala. Terakhir juara III bersama diraih oleh RW II bu Handayani dan RW V bu Suhariyati.

Pertandingan berjalan begitu seru. Suasana lapangan pertandingan pun dipadati oleh sorak-sorak penonton yang hadir, ramai pula teriakan para suporter masing-masing RW. Ceria dan tawa tampak dari wajah para warga sekalian serta terhibur dengan adanya kegiatan itu. Potret lucu dan menarik para warga juga terekam saat bertanding.

Senyum sumringah serta paras bahagia peserta yang bertanding pun terpancar menandakan guyub warga setempat dalam mengikuti ajang olahraga ini dan tampak menikmati serta bersenang-senang selama perlombaan berlangsung. Acara berjalan dengan semarak dan meriah.

Tutik misalnya, meski gugur di babak awal penyisihan, peserta RW VI ini mengaku bahagia dan percaya diri berpartisipasi. “Sangat senang jadi merekatkan warga dan bikin semangat juga, gak pernah latihan yang penting ikut meramaikan dan sehat. harapannya buat bunda Reni semoga tetap selalu melayani dan membersamai warga,” ujarnya.

Selaras, jawara R.A. Cup 2022 Siti mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan ini. “Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan bunda Reni. Tadi juga senang dan sungkan pas bertanding tenis meja sama bunda Reni. Semoga bunda Reni jaya dan sehat selalu serta senantiasa dekat melayani warga,” imbuhnya.

Sebelum acara usai, agenda lalu berlanjut syukuran milad Reni Astuti dengan potong tumpeng bersama para warga setempat. Kegiatan lalu diakhiri dengan ramah tamah beserta seluruh warga yang hadir dan ditutup dengan doa dan foto bersama. Tidak ingin melewatkan momen, tampak pula para warga yang hadir turut bergantian berfoto selfie dengan legislator PKS tersebut.

Pada momen syukuran milad ini terlihat warga menyampaikan dengan hangat dan penuh kasih serta pengharapan melalui berbagai ucapan dan doa kepada Wakil Ketua DPRD Surabaya tersebut agar senantiasa diberikan, kesehatan, keselamatan, dan keberkahan dalam menjalankan amanah ke depannya untuk melayani warga.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang turut membantu dan memeriahkan acara, baik panitia, segenap ketua maupun pengurus RW, serta seluruh peserta. Bagi yang belum menang tetap semangat dan untuk para pemenang saya ucapkan selamat,” tutup politisi PKS tersebut. (q cox)

Reply