Bisnis

Mitra Driver Gojek Siap Beri Pelayanan Kelas Dunia Lewat BBM

20
×

Mitra Driver Gojek Siap Beri Pelayanan Kelas Dunia Lewat BBM

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sebagai wadah pengembangan keterampilan pertama dan paling komprehensif di Industri ride-hailing di Indonesia, Gojek melalui Bengkel Belajar Mitra menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA APAC) guna meningkatkan kualitas mitra driver.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Jawa Timur & Bali Nusatenggara Alfianto Domy Aji mengatakan sejak awal berdiri hingga menjadi platform penyedia layanan terdepan di Asia Tenggara, Gojek telah memiliki ragam inisiatif yang menjadikan mitra driver terdepan dalam kualitas dan pelayanan sehingga terus menjadi pilihan pelanggan.

“Untuk terus meningkatkan kualitas mitra driver kami, kali ini melalui BBM kami memfasilitasi pelatihan pelayanan prima agar mitra Gojek dapat memberikan pelayanan kelas dunia sehingga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari konsumen dan mendapatkan bintang lima,” katanya.

Hadir dalam acara Bengkel Belajar Mitra (BBM) Service Excellence di Surabaya hari ini Jeffry Johannes – Regional Operation Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra serta Aristian – Regional Manager Worldwide Quality Assurance (WQA APAC) dan tentunya ratusan mitra driver.

WQA APAC merupakan badan sertifikasi internasional yang menyediakan sertifikasi berbagai sistem manajemen, untuk memberikan pelatihan pelayanan prima kelas dunia khusus mitra driver.

Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual serta Pelayanan Prima terhadap Konsumen, dan juga Pengembangan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan.

Pada Pelatihan Pelayanan Prima ini, mitra driver Gojek diajarkan akan pentingnya memperlakukan pelanggan dengan baik. Selain itu mitra driver juga diajak untuk memahami apa kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga bisa melayani dengan lebih prima.

“Dalam pelatihan ini mitra diajarkan hal-hal apa saja yang disukai pelanggan misalnya driver yang ramah dan driver yang menjaga kebersihan. Harapannya agar ke depan mitra-mitra kami bisa diapresiasi lebih baik oleh pelanggan karena pelayanannya yang prima yang mereka berikan,” papar Domy.

Domy berharap dengan rencana pengembangan ini, program BBM dapat menjangkau dan menaikkelaskan lebih banyak mitra driver dari Sabang sampai Merauke. “Kami mengajak mitra GOJEK untuk gali ilmu baru dalam program BBM sehingga teman-teman mitra makin sejahtera,” pungkasnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *