Momen Hari KORPRI Ke-50, Reni Astuti Harap Pegawai ASN Jadi Tauladan Birokrat Tangguh

SURABAYA (Suarapubliknews) – Hari KORPRI atau Korps Pegawai Republik Indonesia) diperingati tanggal 29 November setiap tahun. Peringatan HUT ke-50 KORPRI ini mengusung tema “ASN bersatu, KORPRI Tangguh Indonesia Tumbuh” jatuh pada Senin (29/11).

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti pada Hari KORPRI 2021 ini turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 dan menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama setengah dekade untuk KORPRI. Hal ini diutarakan Reni saat ditemui awak media di gedung DPRD Kota Surabaya.

“Selamat hari KORPRI, terima kasih atas kinerja dan pengabdian ASN untuk warga Surabaya, semoga sehat sukses selalu para ASN” tuturnya.

Politisi perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyebutkan bahwa pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya terdiri dari mereka yang ASN dan non-ASN. Dan berharap ASN bisa jadi teladan di lingkungan kerjanya.

“Oleh karena itu, harapan saya pegawai ASN harus menjadi model bagi pegawai lainnya, ASN harus menjadi birokrat yang tangguh dalam mewujudkan visi misi Surabaya,” jelasnya.

Legislator PKS ini juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat semakin cerdas dan era semakin terbuka. Maka, ASN sebagai pelaksana dalam pelayanan publik dituntut untuk bisa memenuhi harapan masyarakat.

“Apalagi walikota sering menyampaikan bahwa pelayanan publik di Kota Surabaya akan semakin bagus. Tentu ini perlu ditopang oleh para pegawai utamanya para ASN yang inovatif dan bekerja dengan hati,” sambung Reni.

Lebih lanjut, Pimpinan DPRD Surabaya ini pun tidak luput untuk mengingatkan kepada pegawai non-ASN yang sama halnya dituntut untuk dapat bekerja dengan baik.

“Lek walikotane cakcek, birokrate yo kudu cakcek. Karenanya ASN diminta untuk memberi contoh dan menjadi pegawai yang diandalkan” pungkas Reni. (q cox)

Reply