Politik

Move On dari Kegagalan di Pilwali Mojokerto, Warsito Maju Bacaleg Provinsi Jatim

22
×

Move On dari Kegagalan di Pilwali Mojokerto, Warsito Maju Bacaleg Provinsi Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Warsito Mantan Calon Wali Kota Mojokerto di Pilkada 2018 lalu, menyatakan diri maju sebagai bakal calon anggota legislatif untuk daerah pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi wilayah kabupaten/kota Malang dan Batu.

Namun, Warsito kini telah terdaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), meskipun sebelumnya dikenal sebagai politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan sempat menduduki posisi strategis di DPD Jatim sebagai Sekretaris.

“Sebagai politisi, maka semangatnya ya di dunia politik. Meski saya pendatang, tapi saya memutuskan mau berkontribusi kepada masyarakat melalui jalur politik,” kata Warsito saat berada di Surabaya. Kamis (19/7/2018).

Warsito mengaku jika dirinya banyak mendapatkan tawaran dari beberapa partai politik untuk maju sebagai bacaleg, pasca kekalahannya di Pilkada Kota Mojokerto 2018 lalu, pasalnya diketahui telah mundur dari Partai Hanura pada 25 Juni 2018 lalu.

“Pada saat saya diusung PAN dan PKS, ada komitmen kalau saya benar-benar mundur di Hanura, maka saya berkomitmen masuk dibarisan PAN, dan pada 1 Juli, saya dihubungi salah satu Wakil Ketua DPP PAN dari dapil Malang Raya untuk ditawaari bakalcaleg di Provinsi Jatim dapil 6,” akunya.

Tawaran itu, lanjut Warsito, bagi saya seorang politisi adalah penghargaan tinggi. Saya akhirnya silaturahmi ke DPW PAN Jatim. Saat itu saya ditemui pak Masfuk (ketua DPW PAN Jatim) dan pengurus lain. Pada saat itu juga saya mengambil formulir pendaftaran dan kemudian saya urus langsung berkasnya.

Ditanya soal nomor urut, Warsito mengatakan jika dirinya menyerahkan sepenuhnya ke DPW PAN Jatim mengingat dirinya sadar sebagai orang baru. “Saya sudah dua kali turun ke Malang Raya, saya kenal dengan pengurus DPD PAN Kota dan Kabupaten Malang,” katanya.

Warsito berharap, dirinya bisa memberikan kontribusi positif baik di legislatif maupun eksekutif, dimanapun berada.

“Politik adalah kekuasaan atau alat untuk bisa mensejahterakan masyarakatnya di wilayah masing-masing. Semoga saya bisa mendapatkan dukungan masyarakat di Malang Raya dalam Pileg ini,” katanya.

Masih Warsito, jika dirinya terpilih menjadi anggota legislatif bakal bisa mengkomunikasikan persoalan masyarakat Malang Raya terkait jalur lingkar selatan yang hingga kini belum sambung. “Karena jalur ini membantang dari Pacitan sampai Banyuwangi,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *