MTQ Nasional Tingkat Kabupaten di Tanah Bumbu Diikuti Ribuan Peserta

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ke XVII tingkat Kabupaten, yang digelar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan H.Syamsudin, menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang seyogyanya digelar pada tanggal 26/1/2021 namun ada pengunduran waktu menjadi 27/1/2021

“Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ada penundaan waktu, Mestinya kita laksanakan 26Januari 2021, diundur menjadi tanggal 27/01/2021”, ujar H.Syamsudin kepada sejumlah media di kantor camat simpang empat.

Alasan pengunduran jadwal ini, kata dia, karena waktu persiapan terlalu singkat yakni 3 minggu, padahal butuh waktu 2-3 bulan. Selain itu masih ada yang belum di rampungkan dan yang paling penting suasana covid19 juga menjadi pertimbangan, karenanya persiapan untuk pelaksanaan MTQ ini harus benar benar matang dan mantap.

“sekarang tinggal finishing saja, insyaAllah malam ini sudah bisa glady agar kita tau persiapannya sudah mantap atau belum, pokoknya tanggal (27/1/2021) perlombaan sudah siap dimulai,” tegas Syamsudin.

Ditanya terkait jumlah peserta yang ikut dalam perhelatan keagaman ini, dia menjelaskan ada 10 kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu yang mengikuti MTQ XVII ini.

“10 kecamatan yang akan mengikuti MTQ XVII tingkat Kabupaten Ini, dan kalau masyarakat ingin menyaksikan siaran langsung maka silahkan diaploud di Instagram, Face Book dan You tube”tuturnya. (q cox, imran)

Reply