Bisnis

Mudik Gratis Bareng ITS Ada Lagi

10
×

Mudik Gratis Bareng ITS Ada Lagi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Untuk membantu masyarakat sekitar agar bisa mudik dengan nyaman saat Lebaran tahun ini, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar kegiatan Mudik Bersama (Muber) secara gratis yang akan diberangkatkan serentak pada 2 Juni 2019 mendatang.

Koordinator Muber 2019, Muhammad Saad Salahudin mengatakan kegiatan Muber ini merupakan agenda rutin ITS tiap lebaran yang juga bagian dari program Ramadan di Kampus (RDK) yang tahun ini memasuki ke-40 dengan menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur.

“Peserta Muber gratis ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa ITS. Muber gratis ini juga terbuka bagi masyarakat umum dan mahasiswa perguruan tinggi lain lainnya di Surabaya,” katanya.

Terdapat delapan rute perjalanan yang akan dilalui 13 bus yang disediakan. Yakni rute Kertosono-Trenggalek, Situbondo-Banyuwangi Utara, Karangjati-Ngawi, Malang-Blitar, Jember-Banyuwangi Selatan, Madiun-Ponorogo, Madiun-Magetan, dan Bojonegoro.

“Satu bus akan melalui satu rute, kecuali rute Kertosono-Trenggalek dilalui dua bus dan Jember-Banyuwangi Selatan serta Madiun-Ponorogo dilalui tiga bus,” jelas Saad.

Saad menjelaskan Muber ini bisa menampung 559 pendaftar, dengan tiap bus berisi 43 tempat duduk. Layaknya seperti tahun lalu, pendaftar nantinya sebelum diberangkatkan akan diberi oleh-oleh berupa bingkisan yang berisi kudapan yang telah dipersiapkan oleh panitia RDK 40.

“Mudik bersama ini selain bertujuan untuk memfasilitasi para pemudik, juga menjadi program syiar masyarakat yang dikemas dalam bentuk kebaikan sosial, terlebih di bulan Ramadan,” tutupnya. (q cox, Tam Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *