Mungkinkah Muncul Pasangan Machfud-Awey? Ini Tanggapan Pengamat

SURABAYA (Suarapubliknews) – Irjen.Pol (Purn) Drs. Machfud Arifin,S.H. terbukti telah berhasil mendapatkan kepercayaan sejumlah partai berupa rekom untuk Bacakada Surabaya, namun hingga saat ini juga masih belum jelas siapa yang bakal menjadi pasangannya.

Menurut Suko Widodo pakar komunikasi politik Universitas Airlangga, Machfud Arifin yang meniti karir di intitusi Kepolisian dan pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim terbiasa dengan kebijakan yang sifatnya makro.

“Maka seyogyanya didampingi dengan orang yang mampu melakukan tindakan yang sifatnya teknis. Dia bisa berasal dari manapun, bisa dari politisi, birokrat atau teknokrat. Yang penting paham problema detail Kota Surabaya,” ucap Suko kepada media ini. Kamis (23/01/2020)

Dikaitkan dengan Partai Nasdem yang hingga saat ini masih belum mengeluarkan rekom secara resmi, Suko mengatakan jika partai besutan Surya Paloh ini telah memiliki kader potensial di Surabaya yakni Vinsensius Awey.

“Vinsensius Awey itu politisi bersih, cerdas dan pekerja keras,” jawab Suko Widodo, tanpa memberikan paparan soal kemungkinan gandengnya Machfud Arifin dengan Vinsensius Awey yang menduduki ranking pertama di sesi penjaringan partai Nasdem Surabaya. (q cox)

Reply