BisnisPeristiwa

Nakoda Baru, Apkrino Jatim Siap Capai ‘Brighter Future’ Bersama

71
×

Nakoda Baru, Apkrino Jatim Siap Capai ‘Brighter Future’ Bersama

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Menindaklanjutkan kesepakatan yang telah dibuat, dengan Asosiasi Kafe dan restoran Indonesia (Apkrindo) Jatim, Siloam Hospitals Surabaya meluncurkan Program Membership Siloam x Apkrindo dalam acara bertema ‘Brighter Future’ di Resto Nine Jl Mayjend Sungkono, Surabaya, Senin (12/06). Kegiatan ini bersamaan dengan pelantikan pengurus baru Apkrindo Periode 2023 – 2027.

Ketua Apkrindo Jatim periode 2023-2027, Ferry Setiawan mengatakan kerjasama yang terjalin dengan pihak Siloam tentunya agar kedua belah pihak sama-sama mendapat benefit. “Namun terkhusus untuk Apkrindo sendiri, pastinya dengan jumlah member yang semakin bertambah, kami berharap bisa memberikan benefit lebih kepada anggota, khususnya di bidang kesehatan, dengan kerjasama bersama pihak Siloam, kami akan saling memberikan benefit yang tentunya dapat untuk perkembangan kedua belah pihak,” katanya.

Business Development Siloam Hospitals Surabaya dr Chandra Wijaya, MKes, mengatakan Siloam Hospitals Surabaya hadir bukan hanya sebagai jasa rumah sakit saja namun ingin menjadi healthcare partner bagi komunitas masyarakat. Salah satunya kerja sama yang terjalin adalah dengan Apkrindo. Di mana Apkrindo yang bergerak dalam bidang kuliner di mana kedua belah pihak memiliki tujuan yang sama, bagaimana tetap sehat dengan tetap mengkonsumsi makanan favorit.

Kejasama ini meliputi Siloam Medical Community Privilege (SMCP) yang sudah ada di Siloam Hospitals Surabaya namun ada added value khusus untuk Apkrindo berupa pelayanan dan harga khusus yang telah disepakati. SMCP sendiri merupakah kartu member yang dapat digunakan masyarakat untuk mendapatkan benefit dan harga khusus untuk layanan di Siloam Hospitals Surabaya.

“Bagi anggota Apkrindo, ada benefit tambahan berupa lebih banyak harga khusus dan fasilitas khusus yang telah disepati kedua belah pihak. Kerjasama saat ini meliputi owner dan keluarga terlebih dahulu, namun kedepannya kerjasama ini akan diperluas untuk karyawan dan konsumen,” katanya.

Dalam acara ini juga diluncurkan program Asian Culinary Trip Japan yang merupakan kerjasama Apkrindo dan PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) yang sebelumnya sukses menggelar Asian Culinary Tour

“Kalo dengan BRI ini akan melanjutkan rangkaian asia culinary tour yang nantinya akan ke Jepang setelah periode 1 kemarin ini ke Malaysia (KL – PENANG),” terang Ferry yang merupakan Owner dari KAG Indonesia ini.

Dewan Penasihat Apkrindo Jatim, Tjahjono Haryono mengatakan industri kuliner di Jatim di sepanjang semester I ini sudah menunjukkan kinerja yang positif, dengan capaian kinerja omset rerata 80 persen, bahkan pertumbuhan jumlah usahanya juga terus meningkat. Menurutnya, industri kuliner sendiri tidak akan pernah mati apalagi pemerintah resmi mencabut aturan bebas tanpa masker.

Kondisi ini akan semain mendongkrak usaha kuliner. “Kinerja semester I ini sudah mendekati seperti sebelum pandemi. Kita berharap kerja sama dengan BRI dan Siloam seperti ini akan semakin memperluas potensi pasar yang bisa kita garap untuk menjadi sebuah ekosistem,” jelasnya.

Head of Retail Merchant BRI Regional Office Surabaya, Tiara Puspita menambahkan, melalui kerja sama dengan Apkrindo ini juga, BRI dapat meningkatkan jumlah merchant EDC dan QRIS termasuk transaksinya. “Secara total, transaksi menggunakan EDC dan QRIS BRI di Surabaya ini paling besar adalah sektor F&B sekitar 30 persen, dan fesyen juga 30 persen, sisanya ada ritel/groceries, hotel/pariwisata dan berbagai transaksi lainnya di mal-mal,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga digelar sosialisasi platform digital healthcare PT Lippo Life Assurance, Vida: Healthcare Your Way. Dimana nantinya member Apkrindo mendapatkan kemudahan dan kenyamanan akses ke berbagai layanan kesehatan.Presiden Direktur Lippo Life, Cecil Mundisugih mengatakan Vida memberikan pilihan perlindungan bagi member Apkrindo, keluarga dan pekerja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan member Apkrindo. “Kenyamanan priority lane dan cashless di berbagai rumah sakit juga dapat dinikmati oleh member Apkrindo yang juga menjadi member kami,” katanya.

Ferry berharap dengan kepemimpinan Apkrindo yang baru besar harapan ekosistem ini akan semakin terbentuk dan berkembang semakin lengkap. Dengan ekosistem yang semakin besar ini, tentunya akan mempermudah dan dapat mensupport usaha dari setiap member yang ada didalamnya. “Dengan terus mendapat arahan dan network dari para anggota dewan, dan disertai eksekusi dari para pengurus Apkrindo yang baru,” tutupnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *