Nostalgia ‘Dari Batavia ke Soerabaja’ Dalam Buffet Take Over Kafe Bromo Sheraton Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ada menu berbeda yang disajikan di Kafe Bromo Sheraton Surabaya akhir pekan lalu.  Melalui program ‘Buffet Take Over’ yang rutin dilakukan Kafe Bromo Sheraton Surabaya sejak 2019, kali ini menghadirkan aneka menu Betawi.

Chef Tedi Hariansyah dari Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City Hotel mengatakan program ‘Buffet Take Over dari Batavia ke Soerabaja’ ini murni cita rasa Jakarta. “Jadi masyarakat di Surabaya bisa benar-benar membedakan masakan khas Betawi itu seperti apa,” katanya.

Selama tiga hari Ia menyuguhkan masakan khas Jakarta yang autentik. Soto Betawi, Gado-Gado, saus kacang ala Betawi sebagai teman makan gorengan, dan Nasi Uduk yang disajikan bersama bihun goreng, telur balado, dan semur daging, serta ayam gerebek.

“Gado-gado asli Jakarta itu bumbunya pakai kacang mede. Begitu pula Soto Betawi yang menggunakan minyak samin dan susu. Rasa yang gurih, bumbu yang ‘nendang’ membuat para tamu puas,” katanya.

Dijelaskan Chef Tedi meski makanan khas Jakarta sudah dikenal oleh masyarakat Surabaya kadangkala rasa dan komposisi bahannya memang disesuaikan dengan selera masyarakat Surabaya. Apalagi mungkin ada bahan yang susah ditemukan di Surabaya.

Reply