Optimis Dapat Rekom PDIP, Komunitas AREC Deklarasikan Dukungan ke Eri Cahyadi

SURABAYA (Suarapubliknews) – Jelang turunnya rekom PDIP untuk Pilkada Surabaya 2020, dukungan kepada Eri Cahyadi terus bermunculan di berbagai wilayah se Surabaya.

Terbaru, deklarasi dukungan kepada Eri Cahyadi sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya disampaikan komunitas masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Relawan Eri Cahyadi (AREC) di wilayah Wiyung.

Kusnan Hadi selaku koordinator deklarasi AREC, mengaku optimis jika rekom PDIP bakal diberikan kepada Eri Cahyadi, karena dorongan sekaligus dukungan dari masyarakat terus bermunculan.

“Karena hasil pantauan kami, banyak masyarakat yang menginginkan Mas Eri Cahyadi agar maju ke Pilwali Surabaya. Karena kami melihat bahwa sepuluh tahun terakhir terjadi pembangunan yang luar biasa, dan ini merupakan kerja keras dari ASN pimpinan Ibu Risma yang salah satunya adalah Mas Eri,” ucap Kusnan kepada sejumlah awal.media. Minggu (23/08/2020)

Dia mengatakan jika deklarasi dukungan yang digelar terdiri dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya Persatuan Arek Suroboyo (PAS), Aliansi Perempuan Pekerja (APP), forum warga Rusun, kelompok tretan Surabaya Utara dan PKL serta kawan kawan seniman.

Ditanya soal rekom, Kusnan mengaku sangat optimis akan diberikan kepada Eri Cahyadi karena menurutnya partai PDIP sangat respon dengan keinginan dan pendapat masyarakat pemilihnya.

“Namun terkait wakil, sipapun yang akan mendampingi Mas Eri, tentu kami akan siap mendukungnya, yang penting Mas Eri yang mendapatkan rekom sebagai Bacawali,” tandas Kusnan.

Kusnan menegaskan bahwa Eri Cahyadi adalah sosok muda yang dibutuhkan sebagai pemimpin Kota Surabaya sekaligus sebagai penerus keberhasilan Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya dua periode.

“Beliau (Eri Cahyadi) cerdas. Untuk ditingkat pemerintahan dia sudah teruji, dan dia juga masih muda. Suroboyo butuh sosok muda sebagai pemimpin,” pungkasnya. (q cox)

Reply