Optimis ZR Sejahterakan Warga, Pengagum Zairullah: Sudah terbukti, tidak perlu lagi mencari yang lain

BATULICIN (Suarapubliknews) – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tinggal menghitung hari, semua warga sudah mulai diliputi kecemasan terkait siapa yang bakal menjadi pemenang.

Syaiful Rachman seorang pengagum dr. HM. Zairullah Azhar, sekaligus sebagai sahibul bait pelaksanaan Kampanye terakhir ZR di Kecamatan Simpang Empat pada Jum’at (4/12/2020) tepatnya di Desa Sari gadung Gang Kupang.

Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa Zairullah adalah sosok yang patut diteladani, dia seorang dokter, penyayang anak yatim orang tua jompo dan janda -janda tua. Selain itu dia juga seorang yang berhati mulia dan agamis.

“Jadi kita harus meneladani beliau, karena beliau telah terbukti memimpin Tanbu pada periode pertama tahun 2005 – 2010, sangat banyak keberhasilan Pak Zairullah berada di depan mata kita selama Pak Zairullah memimpin Tanbu, oleh sebab itu kita tidak perlu lagi mencari yang lain. Kalau kita memilih pengusaha maka di dalam pikirannya hanya bagaimana caranya bisa menambah puing-puing rupiah, sementara kalau kita memilih Pak Zairullah orang yang sudah berpengalaman, maka dalam pikiran Pak Zairullah hanya memikirkan apa yang bisa saya berikan untuk masyarakat Tanbu, maka oleh sebab itu seluruh warga Kupang mari kita menangkan Pak Zairullah dengan mencoblos no 3, ZR … menang menang menang ratakan.” katanya dengan penuh semangat.

Zairullah dalam orasinya menyampaikan bahwa dia memberi kesempatan kepada warga untuk memperbaiki toilet/wc atau membuat wc didalam rumahnya, karena dari pemerintah pusat ada dana sekitar 15 – 17 juta untuk perbaikan wc.

“Apakah ada warga yang rumahnya belum memiliki toilet atau WC ? kalau ada , maka pemkab. Tanbu akan memperbaikinya maupun membuat wc baru dirumah warga, karena ada dana dari pusat sekitar 15 – 17 juta untuk perbaikan wc maupun membuat wc yang baru,” ujar Zairullah.

Zairullah juga menawarkan kepada masyarakat untuk pemasangan jaringan listrik baru.

“Apakah ada warga yang rumahnya belum memiliki sambungan Listrik, kalau belum ada Pemkab. siap memasangkannya tapi bulanannya bayar sendiri ya,” sebut Zairullah.

Zairullah juga akan menyiapkan usaha kecil untuk ibu – ibu yakni membuka pelatihan menjahit , juga akan membangun pabrik Ban, yang bertujuan agar harga karet bisa meningkat.

“Dengan adanya pabrik Ban didaerah kita maka tentu harga karet akan naik dengan sendirinya. Dengan demikian warga tidak perlu lagi resah gara – gara harga karet yang sangant rendah,” tutup Zairullah. (q cox, Imran)

Reply