Pemerintahan

Pasca Lebaran, Pemkot Surabaya Bakal Cek dan Tertibkan Tempat Kos

10
×

Pasca Lebaran, Pemkot Surabaya Bakal Cek dan Tertibkan Tempat Kos

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pendataan ulang terhadap tempat kos akan dilakukan Pemkot Surabaya, sebagai tindak lanjut dari tragedi kebakaran maut di Kebalen yang menelan 8 korban jiwa beberapa waktu yang lalu.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menegaskan bahwa pendataan ini juga menyangkut soal perijinan dan kelaikan rumah-rumah kos, untuk mengantisipasi kebakaran,.

“Saat ini Lurah dan Camat sudah memonitor kos-kosan. Kos-kosan juga akan kita cek baik mulai untuk ijinnya serta kualitas bangunan termasuk instalasi listrik. Tim yang akan turun lengkap, mulai Cipta Karya serta PMK dan Puskesmas. Ini untuk menjaga kelayakan fungsi,” kata Wali Kota Risma

Lebih lanjut, Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu menegaskan bahwa pengecekan terhadap rumah-rumah kos akan dilaksanakan seusai Lebaran nanti.

“Termasuk soal IMB juga akan kita lihat ya. Sekarang ini juga para pemilik kos-kosan sudah kita beri edaran untuk secara rutin mengecek instalasi listrik, kompor, dan gas,” pungkas Wali Kota Risma.

Sebagai informasi, kebakaran mau di Kebalen yang menelan 8 korban jiwa disebabkan oleh tata kelola ruangan yang buruk di rumah kos yang hanya memiliki satu akses keluar masuk dan minim jendela dan ventilasi itu. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *