Jatim Raya

Whisnu Sakti Buana: Hormati Bung Karno Dengan Memenangkan Mbak Puti di Pilgub

97
×

Whisnu Sakti Buana: Hormati Bung Karno Dengan Memenangkan Mbak Puti di Pilgub

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Memperingati hari kelahiran sang Proklamator Kemerdekaan RI, ribuan kader PDIP se Surabaya ‘tumplek blek’ menghadiri acara “Grebeg 117 Tumpeng untuk Bung Karno” di sekitar rumah di Jl.Pandean gg 4 no 40 Peneleh Surabaya.

Untuk diketahui, bahwa rumah tersebut adalah tempat lahirnya Bung Karno yang saat ini dihuni dan masih menjadi hak milik warga Surabaya bernama Ibu Jamilah.

Dalam sambutannya, Whisnu Sakti Buana Ketua DPC PDIP Surabaya mengatakan bahwa seluruh jajaran dan kadernya telah menyiapkan 117 tumpeng yang disesuaikan dengan umur Bung Karno ke 117 yang wafat bulan Juni 1970.

“Acara ini masih berkaitan dengan rangkaian bulan juni sebagai bulan Bung Karno, dan 117 tumpeng yang disiapkan memang sengaja disesuaikan dengan umur mendiang Bung Karno saat ini,” ucapnya. Selasa (5/6/2018)

Wakil Wali Kota Surabaya ini berharap kepada seleruh kader dan masyarakat Surabaya bisa memberikan penghormatan sekaligus penghargaan kepada Bung Karno melalui cucunya yang saat ini sedang menjadi Calon Gubernur Jatim di Pulgub 2018.

“Berikan penghormatan dan penghargaan kepada Bung Karno dengan cara memenangkan cucunya yakni Mbak Puti di Pilgub Jatim,” tandasnya.

Saat adzan magrib berkumandang, WS-sapaan akrab Whisnu Sakti Buana, didaulat untuk memotong salah satu tumpeng, yang kemudian diserahkan kepada Ketua RW dan Ibu Jamilah sebagai pemilik rumah Bung Karno.

Beberapa saat kemudian, Mbak Puti yang didampingi oleh timses, suami dan sekaligus membawa putra putrinya, hadir terlambat karena kemacetan lalu lintas.

Namun sesampainya di rumah kelahiran Bung Karno, Mbak Puti terus menjadi perhatian kader dan masyarakat setempat, yang secara bergiliran terus meminta untuk berselfie dan berfoto bersama.

Kepada awak media, Mbak Puti menyampakan rasa terimakasihnya kepada PDIP, mulai dari DPP, DPD, DPC, PAC hingga Ranting dan anak ranting, sekaligus masyarakat Peneleh yang telah menggelar acara Grebeg 117 Tumpeng untuk Bung Karno.

“Ini merupakan rasa cinta untuk mengingatkan kembali memori tentang Bung Karno. Disini juga Bung Karno menghabiskan masa remajanya, bahkan disebelah gang ini juga Bung Karno belajar politik yakni di rumah bapak Cokro Aminoto,” tutur putri Guntur Soekarno ini. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *