Paslon SHM & MAR Siap Gratiskan BPJS Kesehatan untuk Masyarakat Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut satu (1) Syafruddin H. Maming memastikan semua masyarakat di Tanah Bumbu akan tercover BPJS Kesehatan kelas III dan seluruh iurannya akan dibayar oleh pemerintah daerah jika ia diberi amanah melayani masyarakat sebagai Bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024.

“Kesehatan gratis jadi program prioritas pasangan Syafruddin H. Maming – Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR). Caranya? Semua masyarakat akan kami pastikan terdaftar di BPJS Kesehatan dan semua iurannya dibayarkan oleh pemerintah untuk kelas III,” kata Syafruddin di Desa Serdangan, Kusan Hilir.Rabu (7/10/2020).

Menurut Syafruddin, ia dan timnya sudah menghitung kemungkinan dan berkonsultasi ke pihak BPJS Kesehatan mengenai kemungkinan realisasi program ini. Hasilnya, program kesehatan gratis melalui kerja sama antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan memang sangat mungkin direalisasikan kembali.

“Kami tidak mau menjanjikan sesuatu yang tidak realistis. Program kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan ini, sudah kami hitung dan konsultasikan bersama. Aanggaran Tanbu, saya pastikan cukup untuk menanggung seluruh kesehatan masyarakat secara gratis,” terang Syafruddin.

Program inipun disambut tepuk tangan meriah oleh masyarakat Seradangan yang mengaku saat ini memang harus mengeluarkan biaya jika sakit dan berobat.

“Iya Pak, memang sekarang kembali bayar lagi kalau berobat ke rumah sakit,” kata salah seorang warga.

Sebenarnya, masyarakat Tanbu pernah mendapatkan keistimewaan dan layanan kesehatan gratis di masa kepemimpinan Bupati Mardani H. Maming. Namun program tersebut tak lagi dianggarkan setelah Mardani mengundurkan diri sebagai Bupati Tanbu pada Tahun 2018 lalu.

“Saya juga tidak terlalu paham mengapa program ini tidak lagi diprioritaskan. Yang jelas jika kami mendapat amanah, program kesehatan gratis ini akan kembali dirasakan masyarakat,” ujar Syafruddin yang disambut tepuk tangan yang meriah dari warga yang menghadiri kegiatan tersebut, ketika dalam kunjungan ke Desa Seradangan di Kecamatan Kusan Hilir.

Mardani H Maming selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan No urut 1 SHM & MAR ikut dalam rombongan tersebut. (q cox, Imran)

Reply