Jatim Raya

Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Wabup Lamongan Sidak Toko dan Swalayan

18
×

Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Wabup Lamongan Sidak Toko dan Swalayan

Sebarkan artikel ini

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati memantau langsung harga kebutuhan pokok jelang lebaran, dengan mengunjungi sebuah toko swalayan di Kota Lamongan, Rabu (29/5) pagi.

Tanpa didampingi jajaran OPD, Wabup nampak serius mengecek sembako, mulai dari minyak goreng, gula, beras, telur, dan bahan-bahan lainnya. Dari hasil blusukan tersebut, Wabup memastikan tidak ada masalah dengan harga kebutuhan pangan.

“Harga cenderung stabil. Bahkan untuk minyak goreng turun antara Rp 500-1000,” ujar Wabup Kartika.

Selain mengecek stabilitas harga bahan pangan, Kartika Hidayati juga memantau tanggal kadaluarsa untuk sejumlah produk olahan, baik yang dikelola pabrik atau industri rumah tangga.

Dirinya bahkan menegaskan agar pembeli kritis mengecek kualitas barang, apakah layak konsumsi atau tidak.

“Artinya, masyarakat Lamongan jelang lebaran ini tidak perlu khawatir, karena semua harga sembako tetap stabil,” imbuhnya.

Dalam blusukan kali ini, Wabup mewakili Pemerintah Kabupaten Lamongan tidak menemukan barang kadaluarsa. Oleh karenanya, Wabup berterimakasih kepada toko atau swalayan yang secara jujur menjual produk, tanpa melakukan kecurangan.

Namun Pemkab Lamongan siap memberikan sanksi kepada penjual yang terbukti nakal, berupa penyitaan barang, hingga kurungan penjara. (q cox, Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *