NasionalPemerintahan

Pelajar Tanbu Gelar Kegiatan Perkemahan CAI di Liburan Sekolah

75
×

Pelajar Tanbu Gelar Kegiatan Perkemahan CAI di Liburan Sekolah

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Camat Simpang Empat, Abdul Muiz membuka kegiatan Perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) Tahun 2023, Jumat (14/7/2023).

Perkemahan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pal 9 Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat, 14 – 16 Juli 2023.

Mengusung tema “Perhebat Karakter Pemuda dengan 6 Thobiat Luhur Guna Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah“.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya di bacakan Camat Abdul Muiz, menyambut baik dengan di laksanakannya perkemahan tersebut.

Sekaligus pula, menyampaikan terima kasih kepada peserta kemah LDII atas partisipasi, dedikasi, serta semangatnya untuk menggelar perkemahan tersebut.

Ia juga mendoakan agar perkemahan CAI berlangsung dengan lancar dan sukses, mulai dari pembukaan hingga penutupan.

“Semoga seluruh peserta di berikan kesehatan, keselamatan, dan keberkahan dalam mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Selain itu, dengan niatan ibadah, kegiatan perkemahan ini di harapkan dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat.

Bupati juga berpesan peserta perkemahan menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga suasana agar tertib dan aman.

Kegiatan perkemahan ini terselenggara dengan tujuan untuk mengisi kegiatan liburan sekolah dalam meningkatkan kualitas pemuda dalam memasuki kehidupan bermasyarakat dan bernegara, memiliki jiwa enterpreneurship, religius, dan cinta tanah air.

Muhammad, salah satu peserta perkemahan CAI mengatakan selain sebagai sarana untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah, kegiatan ini juga sebagai media untuk meningkatkan potensi, kreatifitas, serta kemandirian.

“Dengan mengikuti kegiatan kemah, kami sesama peserta bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, semangat gotong-royong dengan etika dan moral yang baik kedepannya,” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *