BisnisJatim Raya

Peminat Tinggi, Skyville Residence Siapkan Hunian 2 Lantai Terjangkau

41
×

Peminat Tinggi, Skyville Residence Siapkan Hunian 2 Lantai Terjangkau

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Tingginya angka kekurangan pasokan (backlog) rumah membuat kalangan pengembang terus berupaya menyediakan produk hunian di sejumlah daerah dengan harga terjangkau. Hal ini juga dilakukan PT Papan Inti Sejahtera, pengembang perumahan Skyville Residence di kawasan Damarsi, Buduran, Sidoarjo.

Marketing Manager Skyville Residence, Bara Ilmika mengatakan pihaknya berupaya memberikan pilihan hunian yang berkualitas di lokasi strategis dengan harga terjangkau. “Kami mulai mengembangkan Skyville Residence awal tahun 2020 dengan harga awal Rp 480 jutaan, dan saat ini harganya untuk tipe yang sama di Rp 500 jutaan, persisnya Rp 551 juta,” katanya.

Di kawasan ini, perusahaan ini menyiapkan lahan seluas 100 hektare untuk membangun rumah tapak (landed house), kawasan komersial, hingga hunian vertikal. Dari rencana pengembangan seluas 100 hektare, di tahap awal ini pihaknya telah membangun sekitar 80 unit rumah dua lantai dr total tahap I sebanyak hampir 300 unit rumah dan SOHO (small office home office).

Dari jumlah yang sudah dan masih dibangun itu, Bara mengklaim sudah terjual sebanyak 60 unit. “Kita masih membangun untuk unit siap huni (ready stock) guna memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memanfaatkan diskon PPN DTP (Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah),” jelas Bara

Diakuinya, minat konsumen terhadap produk yang dikembangkannya sangat positif. Mereka rata-rata kaum milenial dan keluarga muda di Sidoarjo, Surabaya, hingga Gresik. “Makanya kami yakin hingga akhir tahun ini paling tidak 100 unit rumah dan SOHO di tahap I ini bisa terjual,” ungkap Bara.

Skyville Residence hadir dengan perumahan berkonsep modern. Berlokasi di kawasan berkembang dan prospektif, dekat dengan bandara Juanda, pusat perbelanjaan dan Kantor Pelayanan Publik. Di dalam kawasan perumahan, juga akan dibangun beberapa fasilitas umum seperti clubhouse, jogging track, taman bermain, mini lake, CCTV 24 jam dan sebagainya.

Skyville Residence memiliki beragam pilihan tipe rumah dua lantai, diantaranya Cherokee denhan luas tanah 6×12 meter dan luas bangunan 60 dan 73 m2, tipe Carson dengan luas tanah 7×12 meter dan luas bangunan 70 dan 86 m2, tipe Ashton luas tanah 6×18 meter dan luas bangunan 84 dan 96 m2, serta Ashley dengan luas tanah 6×18 meter berada di jalan utama dengan luas bangunan 104 dan 121 m2.

Harga rumah yang ditawarkan mulai Rp 551 juta hingga Rp 1,179 miliar. Sedangkan SOHO ditawarkan di harga Rp 882 juta. “Selain cicilan ringan di kisaran Rp 4 jutaan per bulan dan kesempatan subsidi PPN 50% dari pemerintah, kami juga menggelar promo hingga akhir April 2022, yakni hadiah langsung 1 unit smartphone Samsung, free AC di tiap kamar, water heater, voucher belanja senilai Rp 3 juta, dan free menginap di hotel grup perusahaan selama 3 hari 2 malam,” beber Bara.

Guna mendukung pembelian secara kredit oleh konsumen, lanjut dia, pihaknya telah didukung sejumlah perbankan, seperti BCA, Bank Mandiri, BRI dan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang tengah dalam penjajakan. (Q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *