Jatim Raya

Pemkab Jember Beri Kado Istimewa Kepada Bayi yang Lahir Pada Hari Kesaktian Pancasila

28
×

Pemkab Jember Beri Kado Istimewa Kepada Bayi yang Lahir Pada Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini

JEMBER (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Jember memberikan hadiah (kado) istmewa kepada bayi yang lahir pada hari kelahiran Pancasila yakni tanggal 1 Juni 2019, yakni berupa layanan Adminduk gratis.

Betapa tidak, karena bayi yang lahir langsung menerima akte kelahiran baru, menerima KK baru dan sekaligus bayinya langsung menerima identitas anak.

Kontan saja Program tersebut disambut baik oleh pihak RSD Balung, karena pada hari tersebut terdapat 9 bayi yang lahir, sehingga tidak perlu sibuk mengurusi Administrasi Kependudukan.

Direktur RSD Balung Drg. Nur Cahyohadi mengaku terkesan dengan acara peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni tahun ini, karena bayi yang lahir 1 Juni mendapatkan program yang sangat bermanfaat.

“Program ini yang sangat bermanfaat, baik mengingat sejarah negara, sejarah bangsa, sekaligus memberikan manfaat bagi keluarga yang saat itu mengalami proses kelahiran. Dengan seperti itu, maka mereka tidak lagi harus disibukkan dengan urusan Dispendukcapil, tetapi semua dokumen kependudukan sudah terselesaikan ” kata Direktur RSD Balung. Minggu (2/6/2019)

Menurut Nur Cahyohadi, piagam penghargaan atau sertifikat, yang diberikan Bupati Jember kepada bayi yang baru lahir merupakan suatu kebanggaan bagi mereka, karena tidak semua bayi atau anak memperoleh penghargaan atau sertifikat dari Bupati.

“Semoga program ini, menjadi program yang dapat terus dilestarikan dan terus bisa diberikan keseriusan untuk pelaksanaan berikutnya, sehingga banyak lagi manfaat oleh bayi-bayi berikutnya, yang lahir di hari-hari khusus kenegaraan,” tegas Cahyo sapaanya.

Dia juga mengatakan bahwa bayi-bayi khusus tersebut diberikan bingkisan untuk kebutuhan perawatan bayi, sehingga bermanfaat untuk hadiah, untuk ucapan, untuk penghargaan, sehingga bermanfaat untuk pelayanan bayi selama usia awal.

“Sehingga perlengkapan saat ini belum dimiliki, dapat dimiliki oleh mereka yang lahir pada 1 Juni 2019,” tuturnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *