NasionalPemerintahan

Pemkab Tanbu Dapat Kado Istimewa di Hari Jadi Provinsi Kalsel ke 72

21
×

Pemkab Tanbu Dapat Kado Istimewa di Hari Jadi Provinsi Kalsel ke 72

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapatkan kado istimewa dari Gubernur Kalsel di peringatan Hari Jadi ke 72 Provinsi Kalimantan Selatan.

Kado istimewa itu yakni berhasilnya Tanah Bumbu menjadi juara II kegiatan lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, serta dalam peningkatan status Desa Mandiri Tahun 2022. Kegiatan penyerahan berlangsung di Titik Nol Siring Banjarmasin pada Senin (15/08/2022),

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Kalsel kepada Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Ansyari Firdaus yang didampingi Kepala Badan Keuangan Aset dan Daerah H. Syamsuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Samsir serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dwi Dibyo Raharjo.

Terkait penghargaan itu, Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar mengucapkan selamat kepada Desa Banjarsari beserta masyarakat yang telah mampu mengukir prestasi ditingkat Provinsi. “Ia ke depannya, prestasi itu bisa diikuti dan terus ditingkatkan bagi desa lainnya,” ucapnya.

Kemudian Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait yang telah mampu meningkatkan kinerjanya untuk merubah status 23 desa menjadi Desa Mandiri. Dengan menjadi Desa Mandiri, desa bisa mengelola usaha ekonomi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan desanya. (Q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *