Nasional

Pemkab Tanbu Gelar Bimtek Aplikasi Siskeudes

10
×

Pemkab Tanbu Gelar Bimtek Aplikasi Siskeudes

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), menggelar Bimtek Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Seskeudes) se Kabupaten Tanah Bumbu, pada Selasa (19/02/2019)

Acara yang digelar di Hotel Eboni Kecamatan Batulicin ini dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan kesra Ir. H. Sartono di Hotel Eboni diikuti oleh ratusan apartur desa.

“Melalui kegiatan ini diharapkan penggunaan dari Siskeudes dapat lebih efektif. Sebab jika kurang efektif maka akan berdampak negatif pada kinerja dan mutu pelayanan organisasi sektor publik di masyarakat,” kata Sartono saat membacakan sambutan Bupati Tanbu.

Dia menjelaskan, bahwa Bimtek ini menjadi bagian dari Aplikasi Siskeudes versi 2.0, karena versi tersebut merupakan hasil pengembangan dari Badan Pengawas Keuangan Dan Pembangunan (BPKP).

Aplikasi Siskeudes versi 2.0, lanjut dia, memiliki berbagai manfaat yang baik bagi desa dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa dan memudahkan pelaporan keuangan.

Menurutnya ini akan memberikan tatanan dalam pengelolaan keuangan secara optimal, serta sebagai alat kendali atau tolak ukur bagi keuangan desa. Sehingga tidak keluar dari aturan yang sudah ditetapkan.

“Pesan kami kepada aparatur dalam rangka meningkatkan pengetahuan terhadap pengelolaan itu diharapkan dapat mewujudkan sistem pertanggungjawaban keuangan desa secara lebih baik,” tutupnya

Diketahui, kegiatan ini digelar selama 5 hari. Untuk gelombang pertama dimulai tanggal 19 hingga 21 Pebruari 2019. Sedangkan gelombang kedua di mulai 21 hingga 23 Pebruari 2019. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *