Nasional

Pemkab Tanbu Gelar Rapat Koordinasi Satu Data

20
×

Pemkab Tanbu Gelar Rapat Koordinasi Satu Data

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo Tanbu) menggelar rapat koordinasi satu data Tanah Bumbu dengan Narasumber dari BPS Tanbu Akhmad Muzzakir. Senin (03/02/2020)

Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H. Muhammad Thaha mengatakan, data dianggap penting, dimana data memegang peranan dalam keberhasilan atas berbagai usaha pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya.

Untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas sambungnya, diperlukan penyusunan perencanaan yang mengharuskan data terintegrasi sektoral,valid dan terbaru.

Menurutnya, data merupakan salahsatu bahan evaluasi, pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah, serta bahan penentu dalam perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan daerah.

Lanjutnya lagi, tanpa data akurat maka perencanaan yang disusun tidak tepat sasaran, salah prioritas dan salah kebijakan hingga rentan pemborosan anggaran.

“Untuk itu kami sangat berharap kedepannya hanya ada satu portal data dan kami juga berharap komitmen kita semua, untuk sama sama mewujudkan satu data Tanah Bumbu dibawah koordinasi Dinas Komunikasi dan Informatika,”jelasnya.

“Kedepan Kabupaten Tanah Bumbu memiliki data yang akurat, mutakhir terpadu dapat dipertanggungjawabkan dan mudah diakses, sehingga pembangunan di daerah ini bisa terarah dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Sementara itu, acara di hadiri Kepala Diskominfo Tanbu Ardiansyah.S. Sos. Kepala BPS Tanbu Akhmad Muzzakir, kepala Bappeda H. Damrah. serta pimpinannya SKPD Pemkab Tanbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *