NasionalPemerintahanPeristiwa

Pemkab Tanbu Hadirkan Guru M.Yanor dari Kalua untuk Majelis Lailatul Jumat

57
×

Pemkab Tanbu Hadirkan Guru M.Yanor dari Kalua untuk Majelis Lailatul Jumat

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Majelis Lailatul Jumat Inisiasi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kali ini menghadirkan Guru Muhammad Yanor dari Kelua Kabupaten Tabalong guna mengisi Tausyiah di Mesjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Kamis malam (09/12/2021).

Kegiatan rutin ini diawali dengan sholat Maghrib dan Isya berjamaah dengan seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Haulid Habsyi.

Selain dihadiri oleh ASN dan non ASN pemkab Tanbu juga dihadiri oleh masyarakat serta beberapa majelis taklim yang ada di Tanah Bumbu.

Sebelum sambutan Bupati, salah seorang anak yatim yang baru 6 bulan tinggal di Istana Anai Yatim yakni Ananda Nur Hakiki, membacakan surat untuk ayah ribuan anak yatim tersebut sebagai ungkapan terima kasih.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar yang sekaligus pengasuh Anak Yatim mengucapkan terima kasih kepada Guru Muhammad Yanor bersama rombongan yang bersedia hadir sekaligus memberikan tausiyah pada malam itu.

“Melalui kegiatan Majelis Lailatul Jumat ini, kita dapat bersilaturahmi dengan sesama dan seluruh anak anak yatim yang ada di Istana untuk memberikan motivasi kepada mereka,” kata Bupati.

Sementara itu Guru Muhammad Yanor dalam tausiyahnya berpesan agar senantiasa memuliakan ulama dan tidak menzolimi ulama, sebab ulama adalah panutan untuk menuntun ilmu agama. “Muliakanlah Ulama dan jangan zolimi ulama,” kata Guru Muhammad Yanor.

Selain itu, Guru muhammad Yanor juga mengatakan, warga Tanah Bumbu harus bersyukur memiliki pemimpin yang mau mengajak masyarakat, seluruh karyawan pemerintah untuk melakukan kegiatan keagamaan seperti ini, bahkan memimpin langsung kegiatan majelis keagamaan.

“Tidak semua pemimpin melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan Bupati Tanah Bumbu selama ini,” tutupnya.

Turut hadir di Majelis Lailatul Jumat Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, Dandim 1022 Tanah Bumbu, Wakil Ketua DPRD, Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, ASN dan Non ASN Pemkab Tanbu, mejelis taklim dan masyarakat.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *