Jatim RayaPemerintahan

Pemprov Jatim Gelar Sayembara Desain Logo Hari Jadi  Provinsi Jatim Ke-77

12
×

Pemprov Jatim Gelar Sayembara Desain Logo Hari Jadi  Provinsi Jatim Ke-77

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan merayakan Hari Jadi ke-77 pada bulan Oktober mendatang. Sebagai salah satu rangkaian kemeriahannya, Pemprov Jatim menggelar Sayembara Desain Logo Hari Jadi ke-77 dengan total hadiah tiga puluh  juta rupiah.

Lomba kali ini, merupakan yang pertama kalinya digelar oleh Pemprov Jatim, dan sifatnya terbuka untuk semua kalangan.  Baik pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, maupun profesional.

Terkait hal ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bahwa sayembara tersebut dibuka seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat, utamanya warga Jawa Timur. Pihaknya meyakini, banyak talenta-talenta berbakat khususnya  dari Jawa Timur yang akan ikut memeriahkan dengan menunjukkan inovasi dan kreativitas terbaiknya.

“Jadi Sayembara ini terbuka bagi umum.  Pelajar, mahasiswa, profesional, semuanya bisa berpartisipasi. Maka, saya optimistis banyak warga Jatim akan ikut ambil bagian menunjukkan kreativitas dan inovasnya untuk ikut memeriahkan perlombaaan ini. Tentunya, hasil karyanya nanti akan  menjadi kebanggaan bagi warga Jawa Timur,” ungkapnya, Selasa (30/8).

Terkait waktu pelaksanaan, Gubernur Khofifah menjabarkan bahwa akan ada tiga tahapan. Yaitu tahap pendaftaran dan pengumpulan hasil karya, tahap penjurian serta tahap pengumuman pemenang. Pendaftarannya sendiri akan dibuka hari ini, Selasa tanggal  30 Agustus s/d 6 September 2022. Sedangkan batas akhir pengumpulan hasil karya adalah pada tanggal 6 September 2022.

“Hari ini, sudah kita mulai pendaftarannya sampai dengan 6 September mendatang. Sedangkan tanggal 8 September terpilih sepuluh besar akan diumumkan untuk diminta menjelaskan makna dan filosofi logo secara online dan pemenangnya akan diumumkan pada 9 September 2022,”  jelasnya.

Selain itu, Pemprov Jatim sendiri telah menyiapkan hadiah spesial berupa Rp 15  juta bagi Juara 1, Rp 10  juta bagi Juara 2 dan Rp 5  juta bagi Juara 3. “Nanti semuanya akan dilakukan seleksi oleh tim juri independen dan profesional dan dipilih tiga terbaik untuk kemudian diputuskan  sebagai logo HUT ke 77 Pemprov Jawa Timur Hasil terbaik nantinya akan kita pakai sebagai logo resmi selama pelaksanaan Hari Jadi Jatim ke-77. Sekali lagi, saya sungguh optimis talenta-talenta yang ada di Jawa Timur dan luar Jatim  akan bisa berkontribusi langsung dalam even akbar tahunan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait tata cara lomba, peserta diwajibkan mengisi Formulir Pendaftaran yang kemudian dikirimkan via email ke adpimjatim1@humasjatimprov.id beserta hasil karya yang dilombakan dengan subject Nama Peserta. Formulir pendaftaran bisa diambil via Offline di Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Jatim. Ataupun di download melalui alamat: https://bit.ly/3R3HC7C atau website http://biroadpim.jatimprov.go.id.

Setiap peserta wajib mengirimkan hasil karyanya dalam dua format, yaitu PDF dan JPG/PNG dengan resolusi minimal 200 dpi. Setiap hasil karya yang dikirimkan wajib disertai penjelasan terkait filosofi logo, varian-varian logo dan penerapan logo. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *