Pemuda Sumatera Utara Bakal Gelar Konferensi Studi Pergerakan Kebangsaan

MEDAN-SUMUT (Suarapubliknews) – Menyikapi perubahan zaman di era pasca reformasi soal pemahaman Pancasila sebagai idiologi NKRI, elemen masyarakat yang tergabung dalam Pemuda Sumatera Utara menggelar acara Konferensi Studi Pergerakan Kebangsaan.

Acara yang akan diikuti oleh seluruh aktivis muda ini akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 5 Oktober 2019 dengan lokasi di Jln. Irigasi, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara.

Menurut Mechta Ginting salah satu penyelenggara, kegiatan ini digelar setiap tahun dengan tujuan mentransfer ilmu pengetahuan kepada aktifis muda dan mahasiswa untuk memanusiakan manusia dengan cara masing masing.

“Sebenarnya, kembali pada tema yang sudah tertera, yaitu Mencari konstruksi pemahaman pancasila di zaman yang berubah. Artinya mengkaji kembali Konstruksinya dari pada Pancasila ataupun Ideologi NKRI kita pada zaman yang berubah ini”. Ujar Mechta Ginting. Kamis (03/10/2019)

Di akhir paparannya, Mechta Ginting berharap agar persiapan acara tersebut diupayakan matang agar pada hari kegiatan terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan bersama. (q cox, Arjun)

Reply