Bisnis

Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UK Petra Gelar Service Gratis Sepeda Motor

6
×

Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UK Petra Gelar Service Gratis Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, itulah yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan Himpunan Mahasiswa Mesin bekerjasama dengan dealer Honda Pratama Metropolis dengan menggelar Service Gratis Sepeda Motor.

Seketaris Prodi Teknik Mesin UK Petra, Yopi Yusuf Tanoto, S.T., M.T mengatakan target kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah ojek online, warga Siwalankerto dan mahasiswa UK Petra.

“Kami memberikan jasa servisnya secara gratis sedangkan untuk biaya ganti oli jika diperlukan kami memberikan diskon sebesar 10%. Semoga potongan ini dapat meringankan driver online yang dalam kesehariannya lebih banyak menggunakan sepeda motor dan membutuhkan service,” katanya.

Ketua Acara Nathaniel Sharon Lee menambahkan selama empat hari, sejumlah 16 mekanik mahasiswa aktif Prodi Teknik Mesin dan Otomotif UK Petra akan menerapkan ilmu yang sudah dipelajari dikelas.

“Tahun lalu kami mendapatkan respon yang sangat bagus dari masyarakat, sedangkan target tahun ini adalah 96 motor baik ojek online maupun masyarakat umum Siwalankerto,” tambahnya.

Sebelum para mahasiswa terjun ke lapangan, mereka diberikan tambahan ketrampilan dan pelatihan khusus oleh dealer Honda. Hal ini dilakukan agar diharapkan mampu memberikan perbaikan ringan yang sesuai dengan standar bengkel yang ada. Para mahasiswa ini berasal dari semester 2, 4, 6 dan 8.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu kami, mengingat motor ini saya gunakan setiap hari. Saya berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan dan dapat menjangkau lebih banyak teman-teman ojek online,” ujar Dimas, salah satu driver ojek online. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *