NasionalPemerintahan

Perbaiki Jalan Rusak, Bupati Tanbu Pimpin Rakor Pengalihan Arus Lalu Lintas

8
×

Perbaiki Jalan Rusak, Bupati Tanbu Pimpin Rakor Pengalihan Arus Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar memimpin rapat koordinasi (Rakor) rencana pengalihan arus lalu lintas (lalin) pada ruas jalan yang rusak akibat beban kendaraan yang over load dan diperparah derasnya air hujan. Kamis (09/09/2021)

Rakor digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanah Bumbu yang diikuti oleh Sekda H. Ambo Sakka, Asisten, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, Kepala DPMPTSP, dan SKPD terkait lainnya, serta Tim Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu.

Adapun ruas jalan yang dialihkan yakni Jalan A Yani – Pangeran Antasari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, dan Jalan Sepungur – Gunung Tinggi yang semakin parah akibat dilalui kendaraan dengan muatan melebihi kapasitas jalan.

Bupati mengatakan kerusakan jalan ini jangan sampai dibiarkan berlarut-larut dan mengganggu perekonomian warga masyarakat.

“Saya ingin, mulai besok rambu-rambu pengalihan jalan sudah terpasang,” ucap Bupati.

Terkait pengalihan ruas jalan, SKPD terkait agar berkoordinasi dengan Polres Tanah Bumbu.

Sementara itu, Plt. Kepala PUPR Tanbu, melalui Kabid Bina Marga, Hernadi Wibisono, mengatakan terkait pengalihan ruas jalan tersebut pihaknya mulai pada hari Jumat (10/9/2021) untuk melakukan sosialisasi dan mulai memasang rambu-rambu pengalihan ruas jalan.

Menurutnya, kerusakan jalan yang terjadi karena mobilitas angkutan yang melebihi kapasitas jalan yakni di atas 8 ton.

Kesimpulannya, melaksanakan rekonstruksi jalan A Yani – Pangeran Antasari Kec. Kusan Hilir, dan pengembalian arus lalu lintas muatan melebihi 8 ton ke jalan Kersik Putih – Gunung Tinggi dan jalan nasional Pagatan – Batulicin. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *