Percepat Pemulihan Anak Isoman, BLK Kota Kediri Dilengkapi Fasilitas Bermain

KOTA KEDIRI (Suarapubliknews) – Balai Lembaga Keterampilan (BLK) Kota Kediri, yang kini difungsikan sebagai lokasi isolasi mandiri (isoman) telah dilengkapi dengan fasilitas bermain untuk anak seperti lapangan bola voli dan permainan congklak.

Indun Munawaroh Kepala BPBD Kota Kediri mengatakan, jika fasilitas bermain ini sengaja disiapkan oleh pihaknya agar anak-anak yang menjalani isolasi tidak bosan sehingga tidak membuat tegang pemikiran mereka guna mempercepat pemulihan

“Seperti bermain voli yang dilakukan FY (12) yang saat ini sudah menjalani isolasi terhitung 7 hari,” Ucap Indun Munawaroh kepada reporter media ini. Minggu (8/8/2021)

Menurut birokrat perempuan yang akrap disapa Mbak Indun ini, BPBD Kota kediri baru saja menambah permainan catur dan permainan skiping agar bisa digunakan untuk olahraga oleh pasien isoman

Sedangkan untuk anak-anak yang sedang pemulihan juga disarankan agar ijin ke sekolah untuk tidak mengikuti sekolah daring. Tujuannya agar mereka tidak ada beban tugas selama masa pemulihan kesehatannya

“Jadi disiapkan alat olahraga tradisional yang kami berikan tersebut diharapkan supaya dapat membantu memulihkan psikis dan mental,” Jelasnya.

Sementara itu, bantuan mainan tradisional juga datang dari Komite Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Kediri.

Sementara menurut Abdian Asgi Sukama Ketua Umum KORMI Kota Kediri, meski dalam kondisi pandemi, bermain tetap menjadi hak anak, terutama pada anak yang harus menjalani masa penyembuhan COVID-19. (q cox, Iwan)

Reply