Jatim Raya

Peringati Hari Jadi ke 1139, Kota Kediri Gelar Kirab Budaya dan Festival Jamu Tumpang

16
×

Peringati Hari Jadi ke 1139, Kota Kediri Gelar Kirab Budaya dan Festival Jamu Tumpang

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Warga Kelurahan Kampung Dalem menggelar Kirab Budaya dan Festival Jamu Tumpang, dalam rangka HUT RI ke-73 sekaligus memperinghati Hari Jadi Kota Kediri ke-1139, Minggu (7/10/2018)

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari yakni pada tanggal 6-7 Oktober dan bertempat di Halaman Parkir sisi barat Dhoho Plaza.

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah saat menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangga sekaligus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kirab budaya dan festival jamu tumpang tersebut.

“Alhamdulillah pada siang ini kita bisa berkumpul bersama disini. Saya bangga karena kelurahan-kelurahan di Kota Kediri antusias dan kompak untuk menyambut Hari Kemerdekaan dan Hari Jadi Kota Kediri,” Ujarnya.

Lilik Muhibbah yang akrab disapa Ning Lik ini mengatakan jamu dan tumpang pada festival ini adalah produk dari warga Kelurahan Kampung Dalem.

“Jamu ini asli produksi Kampung Dalem. Jamu ini akan segera di lirik tamu-tamu yang datang di Kota Kediri. Harapan saya produk ini akan digandrungi,” Terangya saat menghadiri Festival Jamu Tumpang,

Usai sambutan Wakil Walikota Kediri, masyarakat yang datang berebut gunungan yang sebelumnya telah diarak dalam kirab budaya dan 2000 jamu yang telah disediakan.

Tidak hanya berebut gunungan yang berisi hasil bumi, masyarakat juga berebut nasi tumpang. Kegiatan ini ditutup dengan acara pemotongan tumpeng oleh Ketua TP.PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kelurahan Kampung Dalem Rohmat Setyo, Muspika Kampung Dalem, tokoh agama serta tokoh masyarakat. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *