Peringati HUT RI ke 74, Desa Kemiri Sidoarjo Gelar Baksos Donor Darah dan Periksa Mata Gratis

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Dalam rangka merayakan HUT Kemerdakaan RI ke 74, Desa kemiri, Kecamatan Kota Sidoarjo menggelar acara bhakti sosial donor darah yang melibatkan seluruh warga desa. Minggu (18/08/2019)

Menurut keterangan Novi Aribowo Kepala Desa Kemiri, kegiatan kemanusiaan ini bertujuan membantu sesama yang saat ini sangat membutuhkan untuk kepentingan transfusi darah dengan masing-masing golongan, yang ternyata disambut antusias masyaralat dengan sangat luar biasa.

“Saya terharu akan kesadaran warga Desa kemiri untuk kesediaannya menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan terhadap para veteran juga saudara setanah air yang saat ini masih butuh banyak darah” ujar Novi Aribowo

Dia berharap, kedepannya bisa bekerjasama dengan pihak PMI Sidoarjo agar membuat agenda rutin untuk jadwal kunjungan setiap minggu untuk kegiatan sosial donor darah.

Tidak hanya kegiatan donor darah di acara ini, karena juga dimanfaatkan oleh ibu-ibu dan bapak-bapak lansia untuk memeriksakan matanya untuk dilihat plus minusnya dalam jarak pandang yang menggangunya saat ini. (q cox, NH)

Reply