Peringati Maulid Nabi, DWP Tanbu Tanamkan Cinta Rasulullah

BATULICIN (Suarapubliknews) – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Hasnah Mashude bersama jajaran menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 di Gedung Sekretariat PKK, Kapet Kecamatan Simpang Empat, Senin (31/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus Penasehat 1 DWP Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti, Ketua GOW Tanah Bumbu sekaligus Penasehat 2 DWP Tanah Bumbu Suci Anisa dan seluruh anggota DWP Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Tanah Bumbu Hj. Hasnah Mashude menyampaikan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan agar secara bersama-sama menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan agar kita dapat menanamkan rasa cinta kita kepada Rasulullah. Dan juga mari kita mengambil contoh teladan beliau dalam menjalani aktivitas kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hj. Hasnah berharap kigiatan ini untuk mensinergikan atau memperkuatan hubungan kekeluargaan antara DWP Kabupaten, SKPD, Kecamatan hingga Kelurahan sehingga akan semakin harmonis hubungan dengan seluruh anggota DWP di Tanah Bumbu.

“Selain itu, tentunya di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita terus tingkatkan sinergitas atau mempererat hunbungan pengurus DWP Kabupaten, Unit SKPD, Kecamatan sampai ke kelurahan, sehingga kegiatan ini mendapat kebaikan untuk kita, keluarga, terutama demi terwujudnya Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah,” jelas Hj. Hasnah.

Sementara itu Penasekat 1 DWP Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windari juga memberikan apresiasi kepada Ketua DWP Kabupaten Tanah
, yang mampu mengerakan lagi geliat DWP yang mati suri, sehingga mampu aktif seperti sekarang ini.

“Saya bangga dengan kepimpinan Ketua DWP Tanah Bumbu saat ini yang mampu membangkitkan lagi semangat DWP sehingga semakin aktif dan berkembang seperti saat ini,” ujar Hj Wahyu Windarti.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan cukup khidmat ini diisi berbagai kegiatan, seperti pembacaan ayat Alquran. Lalu dilanjukan dengan tausiyah. Tausyiah disampaikan Ustazah Hj. Hamdanah. (q cox, Imran)

Reply