Tim Verifikasi Sekolah Sehat Prov.Kalsel Kunjungi SMP Sungai Loban

BATULICIN (Suarapubliknews) – Tim Penilai Sekolah/Madrasah Sehat Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan mendatangi SMPN 1 Sungai Loban, Kecamatan Sungai Loban untuk melakukan verifikasi lapangan Lomba Sekolah/Madrasah Sehat berbasis Stratifikasi dan Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Jum’at (28/10/2022).

Menurut Ketua Tim Penilai LSS Provinsi Kalsel Abdul Basit mengatakan LSS tidak hanya sekedar penilaian, melainkan pembinaan ditatanan sekolah/madrasah pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan sekolah/madrasah.

Menurutnya, penilaian LSS tahun ini berdasarkan stratifikasi sekolah/madrasah menerapkan Trias UKS plus yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan sehat, serta manajemen UKS/M di sekolah.

Kepala SMPN 1 Sungai Loban Nurdahroji, mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dari provinsi dan ungkapan terima kasih kepada Tim Pendamping Kabupaten, Kecamatan dan Puskesmas Sebamban 1.

Menurutnya, penilaian ini akan menjadi bahan evaluasi dan motivasi bagi SMPN 1 Sungai Loban untuk ke jenjang yang lebih tinggi.

Ketua Tim UKS/M Tanbu H. Akhmad Rozain, menyampaikan LSS ini dapat membentuk karakter siswa menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari serta mampu meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik.

Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan PHBS dan menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis bagi peserta didik. (q cox, Imran )

Reply