PeristiwaPolitik

Perkuat Gerak Kerakyatan, Kader PDIP Surabaya Kunjungi Panti Asuhan Yatim Piatu

34
×

Perkuat Gerak Kerakyatan, Kader PDIP Surabaya Kunjungi Panti Asuhan Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya mengunjungi panti asuhan yatim piatu Tanwir di kawasan Asemrowo, Senin (27/3/2023) sore. Kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadan.

Kader-kader banteng itu bertemu dengan puluhan anak-anak yatim piatu, menjelang buka puasa bersama. “Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin kader-kader PDI Perjuangan selama bulan suci Ramadan,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya.

Diinisiasi oleh H. Budi Leksono, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, bersama kader-kader muda banteng dari Taruna Merah Putih (TMP), dan kader-kader PDIP Kecamatan Asemrowo yang diketuai Heri Budi Santoso.

“Anak-anak yang hadir ini sebagian menginap di panti asuhan ini, sebagian lagi anak-anak dari sekitar sini yang berasal dari keluarga tidak mampu,” ujar Amran, pengelola panti, kepada Adi Sutarwijono.

Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya, mengatakan kader-kader PDI Perjuangan terus bergerak ke berbagai lini di bulan suci Ramadan. Termasuk mengunjungi panti asuhan dan menyantuni anak-anak yatim piatu.

“Agar kader-kader banteng senantisa menyatu dengan rakyat biasa, terutama kalangan wong cilik. Sehingga setiap pikiran dan tindakan kader-kader PDIP selalu bernafaskan kerakyatan, yang harus diperjuangkan di ruang-ruang publik menjadi buah-buah kebijakan pemerintahan,” kata Adi.

Pada kesempatan itu, Budi Leksono mewakili PDIP Surabaya memberikan bantuan bahan-bahan permakanan seperti beras, telor, mie, dan lain-lain kepada panti asuhan. Juga diberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

“Di bulan Ramadan, bukan yang penuh berkah dan ampunan, semoga seluruh doa-doa, amal ibadah kita semua berbuah keberkahan, kesejahteraan dan keselamatan, yang diridhoi Allah SWT. Amin,” kata Budi Leksono.

Setelah azan Mahgrib berkumandang, kader-kader PDIP bersama anak-anak yatim piatu membatalkan puasa. Mereka menikmati takjil dan makanan berbuka. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *