Permudah Cari ART Melalui ‘Rewang’

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tanpa disadari keberadaan asisten rumah tangga (ART) atau biasa disebut pembantu menjadi kebutuhan, khususnya masyarakat perkotaan yang disibukkan dengan berbagai aktivitas.

Co-Founder PT Jasapedia Universal Indonesia, Alex chandra, mengatakan tidak mudah mencari ART yang dapat dipercaya namun juga professional. Penggunaan jasa makelar ART pun terkadang mengecewakan.

“Bukan rahasia lagi jika ada makelar ART yang ‘nakal’ ditambah  informasi berseliweran ada pembantu yang juga ‘nakal’. Hal ini tentunya membuat mereka yang membutuhkan jasa ART kesulitan, akhirnya memilih mencari di daerah dan tentunya harus mengajari lagi,” katanya.

Hal ini yang melatarbelakangi Ia meluncurkan aplikasi jasa Rewang Indonesia, yang merupakan platform untuk jasa ART berbasis android. Aplikasi ini memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan bantuan Asisten Rumah Tangga yang handal dan terpercaya.

“Pemilihan nama Rewang diambil dari bahasa Jawa, yang mana dalam bahasa Jawa arti kata rewang adalah membantu. Adanya aplikasi ini diharapkan mempermudah mereka yang membutuhkkan jasa ART atau mencari pekerjaan sebagai ART professional,” lanjut Alex.

Apalagi, baru baru ini salah satu perusahaan platform jasa memutus kerjasama terhadap jasa pembersih rumah. Ini tentunya semakin menyulitkan mereka yang membutuhkan jasa pembersih rumah.

Ditambah dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, makin meningkatkan angka pengangguran di Indonesia. Tentu saja, dengan meningkatnya angka pengangguran, berarti banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

“Dari sini melalui Rewang Indonesia, saya harap aplikasi ini bisa rewangin masyarakat yang terdampak untuk mempermudah mereka menemukan pekerjaan. Kedepannya aplikasi ini juga akan memfasilitasi mereka yang membutuhkan jasa sopir dan suster,” tambahnya.

Pengguna jasa Rewang cukup menggunakan gadget dan tidak perlu harus keluar rumah atau kantor untuk mendapatkan bantuan jasa ART, supir atau lainnya yang terpercaya dan handal. “Tentunya tanpa ada biaya makelar mahal yang membebani,” terangnya.

Untuk saat ini, aplikasi ini mengharuskan ada verifikasi fisik dengan bertemu langsung dengan calon pekerja di kantornya Aplikasi Rewang di Surabaya. Untuk pekerja yang ingin bergabung ke aplikasi ini maka tidak akan dikenakan biaya apapun alias free. Biaya admin akan dibebankan ke pengguna dan untuk bulan ini masih tersedia promo gratis biaya admin untuk pengguna yang ingin mencoba mencari ARTmelalui aplikasi di playstore android dan IOS.

“Kami menargetkan untuk tahun ini, ada 5 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti di Surabaya, Jakarta, Bali, Semarang, dan Yogyakarta. Dan saya berharap aplikasi Rewang bisa menjadi Unicorn Satartup pertama dari Surabaya,” tutup Alex. (q cox, tama dinie)

Reply