PeristiwaPolitik

Pilkada Surabaya 2020 Berhasil Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

8
×

Pilkada Surabaya 2020 Berhasil Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pada hari Kamis (17/12/2020) kemarin, di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya dilaksanakan diskusi relawan millenial yang diselenggarakan oleh DPC Taruna Merah Putih Surabaya.

Hadir puluhan perwakilan relawan millenial, mulai dari Gerakan Arek Suroboyo (GAS), Kita Arek Surabaya (Karsa), Arek Enom Suroboyo, dll.

Acara berlangsung gayeng dengan kehadiran Eri Cahyadi dan Armuji.

Partisipasi pemilih pemula yang meningkat di tahun 2020 adalah bukti bahwa peran pemuda signifikan dalam menggerakkan energi kebaikan.

“Pilwali Surabaya 2020 adalah Pilwalinya para pemuda. Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji berhasil tampil sebagai sosok yang memenuhi fantasi anak-anak muda tentang pemimpin ideal yang mampu mengakomodir aspirasi dan membaur dengan frekuensi anak muda,” kata Aryo Seno Bagaskoro, Ketua DPC TMP Surabaya.

Menurut dia, gotong royong pemuda dalam Pilwali Surabaya 2020 dibuktikan dengan kayanya gagasan dan karya anak-anak muda selama pesta demokrasi. Kami melakukan flashback dan melihat kembali sekian banyak rangkaian kontribusi anak muda. Mulai dari kampanye door to door, bentang banner, bagi pamflet, diskusi, deklarasi anti politik uang, masak bareng, mengadakan webinar, bagi kaos, dan lain-lain.

“Ke depan sinergitas ini akan terus kami jalin untuk bangun Surabaya bersama-sama,” tegasnya.

Merespon hal ini, Eri Cahyadi yang didampingi Armuji, mengatakan, “Saya titip Surabaya, agar anak-anak mudanya jadi satu. Jika anak-anak muda Surabaya bersatu dan bergerak, Insya Allah Kota Surabaya akan makin hebat,”.

Eri juga menegaskan bahwa seluruh potensi anak muda harus dikumpulkan dan digerakkan. Tidak peduli latar belakang agama, warna kulit, atau identitasnya. “Anak-anak muda harus diberi ruang berkarya untuk Kota Surabaya,” tutup Eri Cahyadi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *