Jatim Raya

Pjs Wali Kota Kediri Siap Dongkrak Kualitas Pendidikan SMA dan SMK

10
×

Pjs Wali Kota Kediri Siap Dongkrak Kualitas Pendidikan SMA dan SMK

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Rapat koordinasi dan pembinaan Kepala SMA, SMK dan PK-LK Negeri dan Swasta di Kabupaten dan Kota Kediri, dihadiri oleh Pjs Wali Kota Kediri Jumadi. Kamis (22/3/2018)

Acara ini digelar di Aula SMKN 2 Kediri yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Saiful Rachman, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Kediri

Hadir juga sebagai undangan, Trisilo Budi Prasetyo Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri beserta jajarannya dan beberapa Kepala SMA, SMK dan PK-LK se-Kabupaten dan Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Pjs Wali Kota Kediri Jumadi meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur agar memberikan support ke dunia pendidikan di Kota Kediri yang sudah banyak menelurkan prestasi.

“Saya harap anak-anak kita yang berprestasi ini untuk terus dibantu, jangan sampai berhenti setelah memberikan sebuah penghargaan, karena perjuangan mereka adalah apa yang akan terjadi di masa depan nanti, sehingga siswa-siswi lulusan dari Kota Kediri bisa memberikan support dalam pembangunan Kota Kediri dan Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala BPKA Provinsi Jawa Timur ini juga menyampaikan, sebelum datang ke Kota Kediri, dirinya melihat data statistik yang menunjukkan bahwa di Jawa Timur ternyata banyak lulusan SMK yang menjadi pengangguran.

“Maka dari itu, Pemprov Jatim berkomitmen untuk memperbaiki kondisi kualitas pendidikan di SMK se-Jawa Timur yang saat ini perhatian dipusatkan di Madura terlebih dahulu,” terangnya..

Menurut Jumadi, kedudukan Kota Kediri sebagai the service city memiliki banyak sekali potensi penyerapan tenaga kerja untuk restoran, hotel dan jasa-jasa lainnya.

“Alhamdulillah kedudukan yang seperti ini bisa dimanfaatkan oleh Pemkot Kediri hingga lulusan-lulusan sekolah disini bisa terserap di dunia kerja,” tambahnya

Dalam acara tersebut juga dilangsungkan penyerahan simbolis donasi dan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi di Kota dan Kabupaten Kediri.

Untuk Kota Kediri, guru yang mendapatkan prestasi adalah Redy Yudha Barata dan Agus Pramono dari SMKN 2 Kota Kediri yang telah berprestasi sebagai Juara II SMK Tangkas Teknologi tingkat Nasional.

Sedangkan kategori siswa adalah Aditya Nur Prasetyo, Vania Ikawati Putri dan Dela Vilanda Baby dari SMKN 2 Kota Kediri yang meraih prestasi sebagai Juara I Lomba Tulis Karya Ilmiah Perbankan tingkat Nasional.

Kemudian, Nadhira Hanindya Putri dari SMAN 1 Kota Kediri yang meraih prestasi sebagai Juara I KIR Inovasi Pengolahan Limbah tingkat Nasional,

Anggita Juy Hapsari dari SMAN 2 Kota Kediri yang meraih prestasi sebagai peserta Gita Bahana Nusantara dan Nanda Mei Sholichah dari SMAN 7 Kota Kediri yang meraih prestasi sebagai Juara I Atletik tingkat Asia. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *