Pokja Wartawan Dewan Surabaya Bagi Takjil Gratis dengan Prokes

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wartawan yang sehari-harinya melaksanakan tugas liputan dilingkup DPRD Surabaya, menggelar acara tahunan di bulan Ramadhan yakni bagi-bagi takjil gratis ke ratusan pejalan kaki dan pengendara yang melintas di Jl. Yos Sudarso Surabaya. Senin (10/05/2021)

Karena masih di masa pandemi, maka kegiatan ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya mengenakan masker, menjaga jarak, melakukan cuci tangan saat sebelum dan sesudah kegiatan.

Maulana yang lekat disapa ‘Inyong’ selaku ketua kelompok kerja (Pokja) Wartawan Dewan Kota (Dakota) Surabaya mengatakan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil gratis merupakan agenda rutin setiap tahun. “Ini kegiatan rutin kita gelar setiap tahun,” ujarnya.

Menurut Inyong, kegiatan bagi takjil ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat (utamanya kaum muslim) yang sedang melaksanakan ibadah puasa. “Kurang lebih ada 400 bingkisan takjil, mungkin agak menurun,” katanya.

Inyong berharap, kegiatan bagi takjil para pewarta di Dewan Surabaya bisa terus berlangsung meski di masa pandemi covid 19. “Insya Allah tahun depan lebih banyak lagi dan berharap semoga pandemi segera berlalu,” pungkasnya. (q cox)

Reply